I Ran The Adventure

hutang gw sama simalesmandi 😀

Yes, as stated on my running race page, I’m done my 10K race in Bromo!

Pergi lewat Malang yaang ternyata macet ya…. :-/ lenyap keinginan tinggal di sini. hahahah. Ke Rawon Nguling dulu isi bensin, sekitar jam 7.30-an kita sampai di lokasi race, Desa Wonokitri

Image

ImageItu 6 teratas nama2x yang nyewa mobil bareng gw dari Malang ke Wonokitri :p minus nining.

Volunteer untuk acara ini banyakan warga negara asing lho! Gw sering liat ngga perempuan ngga yang laki gotong2x barang sendiri, aqua misalnya! Keren ih!

Nginapnya di Homestay yang jaraknya…..ngga sampe 200 m dari starting pen! Gw serumah sama Tiara+hubby, satu kamar lagi bertiga sama adek gw dan mbak nining.

Rumahnya Pak Edi mungil dan bersih, ada air panas lumayan….! Besok paginya gw melakukan kesalah besar dengan ambil air wudhu pake air ledeng instead of hidupin air panas. DINGIN GILAKKKK!!!!

brrr….beku tangan. Ini yang menjadikan gw menguburkan keinginan untuk BATAL partisipasi dalam event the extreme Norseman Triathlon! =))

IMG_4048sok-sok belajar peta race ….iya kali gw ngerti baca peta kontur 😀

Anyway, I told my sister let’s run the first 5km and walk for the rest. Failed! Born and raised as city kid, the view was very breathtaking !!! For 10Km, run started at 8 am. The organizers had prepared a face mask for us. wow!

IMG_3983

Ya sudahlah…gw di titik ini gw memutuskan untuk jalan saja! mau foto2x aja….

IMG_3984kalo liat putih2x kecil ditengah2x, itu kita lari kesana 😀

Yang namanya lari di gunung ya…pastilah tanjakan turunannya extreme! Ngga ngaruh lah latihan di flyover Bintaro, untung terlatih sedikit waktu lari di Bukit Aman =))

IMG_3988But, start at  this point, I love Trail Running !!!

IMHO, the extreme uphill for 10K route is on the way to KM 2-4, KM 6 (this is the hardest one!!!), turn around at KM 6, KM 8-9 all the way up  to finish line

IMG_4005extreme downhill, run as fast as u can, yay! – not –

Running downhill wasn’t easy either! The wind factor made me scare a bit, aslik takut jatuh ke dorong angin! Start from Km8 up until the finish line was another extreme uphill

IMG_4011This pic is taken on Km 9 looking down the km(s)  I left behind!  yep, that high! 😉

Rasanya? coba sendirilah tahun depan =))

In short 1 hour 58 mins, I kissed my medal! And this is Gregor, 11 y.o boy mamanya bule, cuma kok dia gelap ya? :D, ini anak kuat banget…di depan gw terus…

IMG_4020

IMG_4037 IMG_4038

After taking pictures here and there, I heard no news from Imel, on which as plan we’re heading to Jakarta together . My sister and I had two return tickets actually =))

Awalnya booking Citilink pp, pulang jam 2 pm. Terus tanya sana sini takutnya ngga keburu dari Bromo balik Malang within2 hours, booking lagi lah  Sriwijaya  (2.55pm terus mundur lagi jam 3.30 terus dimundurin lagi jam 5.30!) .

We hired Pak Edi’s hardtop…eh kalo pergi ada kali 3,5 jam lewat pasuruan ke Wonokitri, pas pulang lewat perkebunan tebu gitu entah dimana 1,5 jam aja sampai bandara Malang!

sampe bandara, Citilink belum datang donk…! =)) Sempat ketemu Doni, my –teman-duduk-di depan – waktu-SMA- .

Doni kayaknya abis lamaran =)) sayang ngga sempat ngobrol banyak.

As overweight slow runner, I regretted that I only participated on 10K instead of 21KM. Half Marathon route offered more spectaculer view that you can really see Gunung Bromo

IMG_4033pic from Imel’s phone

This is – no doubt – my best race ever! well organized event, spectacular view, animo penduduk Tengger yang tulus dan ramah, unforgettable track. Kekurangan ngga ada isotonik drink (tapi ngga ngaruh banyak sih buat 10Km participants) terus lokasi start/finish kan sempit ya. Chaos juga sih. Ngga mungkin blokir jalan, ngga ada jalan lagi buat warganya.

Buat yang punya kesempatan, waktu, kesehatan, supporting system yang mumpuni, etc.. do participate in this event! You won’t regret!

More pictures on FB and flickr.

12 thoughts on “I Ran The Adventure

  1. aaakk maapkan mba Ky, aku malah baru baca. kemaren lagi terisolasi di Lhokseumawe 😀
    10k tapi track-nya naik turun gitu yahhh kereeeennn, masih butuh banyak latihan kalo mau ikut nihh 😀 gak sempet nyobain bakso Malang yah mba?

  2. aku selalu tergiur pengen ikutan race kayak gini tapi takut gak kuat 😛 mba kiky 10 km aja 1 jam-an gitu, lah aku 1 jam-an itu 5 km mba. banyakan jalan cepat daripada larinya 😀

    • Ya gw juga awalnya banyak jalan kalik :))
      Easy aja…

      Eh kemaren gw ada dinas ke pangkalan kerinci, lari pagi donk disana…sedapnya kiri kanan masih hutan jalanan naik turun dan bebas polusi angkot!!!

Leave a Reply

