Adieu Matty

I forgot how did I get to know him, probably from photo-hosting era back in 2008-2009 where I posted pictures in my blog based on theme. Then we followed each other in IG. He liked to left comment also, sometimes corrected me with my very broken Deutsch.

He lived in AZ – been in Phoenix couple of time. The Johnsons live there. unlike any Americans I know, he spoke many languages, since he was exchange student in German and had multirace family, I might said.

Olaf

He posted funny, silly, sometime out of questions pictures. Mostly he posted his dogs, garden he even possessed duck in his back yard! Well anyway, out of question nya, kalau boleh komen, untuk standard moral kebanyakan orang Indo mungkin kelakuan dia bisa dihujat netijen. Hahaahha.

Two weeks ago I was wondering, how I come I never see his feed again, but then I ignore it. Only two days ago I checked on his account and realized last posted was on May 1st. What happened to him, very unusual. He loved his garden, his dogs and other pets.

Anyway, What I mean silly, that day he celebrated national naked gardening day, but of course, he didn’t post nudity, only his bare legs. LOL

Then I clicked his tagged photos, one of his friend post a memory about him.

Dan ntah kenapa saya penasaran lho! Saya lihat tagged photos yang lain, cuma ada dua, yang posting iparnya orang Ukraine. Apa mungkin orang Ukraine ini mirip kebanyakan saudara gw yang banci posting, then one leads to another.

And out curiosity I checked my other socmed, he apparently delete on maybe changed his name, not sure, the I found his in-law account…with a cremation schedule.

Oh Em Gee, I figured out he passed away some time ago in May. I was a bit sad although never meet him in person. Days before he left, he wrote he doubted he’d live until 51 years. :-/, I think he was in late 40’s.

I had learnt this and that in some way. I mean, it is so fun having friend who doesn’t speak your language, have different tradition to yours, etc right?

Phewww….well adieu Matty! Thank you for silly pictures!

dzulhijah

www.instagram.com/p/CRewN4Vpe-j/

Berdasarkan draft novel kehidupan yang kadang saya tulis, harusnya minggu-minggu ini saya lagi di sana. Sore ini mungkin di Arafah.

Well ya, we all know, the decisions.

Decades ago, I thought naik haji/hajj pilgrimage is only a matter of – sign up – make huge amount of deposit – than patiently waiting for your turn – paid the rest of the fee. It’ll take years, that’s why I have signed up fron few years ago.

Ada rasa sedih, for sure. Tapi namanya juga panggilan ya, bener-bener privilege / hak perogratif Allah swt, siapa yang hendak DIA undang, untuk datang ke rumahnya.

Tahun ini kebetulan ada rekan saya, Ira, yang memang 7 tahun terakhir tinggal di Arab Saudi, yang dapat kesempatan itu. Masya Allah.

Happy Eid Adha!

#thingsmoneycanbuy

Day 28: write about loving someone

Yang terlintas di otak saya saat baca topik hari ini, cinta seorang ibu benar sepanjang jalan. (At least, most of ibu-ibu). Walaupun saya yakin ngga cuma saya yang sering selisih pendapat sama ibunya, karena acap kali mereka – somehow-merasa lebih tau yang terbaik buat anaknya.

Saya jadi ingat sebelum berangkat umroh, ibu saya rencana masak buat bekal saya ke kantor (saat itu saya sudah mid 30’s, tinggal jajan padahal). Hal kecil-kecil itulah.

Pun saya ke anak-anak saya! Saya yakin doa yang terbaik pasti ibu-ibu siapkan di sela-sela waktu. Kerap mengesampingkan keinginan pribadi (misal yang paling simpel, belanja) tapi “lemah” kalau buat anak.

Ada meme yang melintas di linimasa saya beberapa waktu lalu, “mother’s love is unconditional, butbher temper is another story

Day 27: someone who inspire me

Banyak sih, tapi let me break it down

As working mother: atasan saya sekitar 6 tahunan di kantor pertama saya. Mbak Yessi. Dari dia saya belajar, jadi ibu dan ibu bekerja buat orang “selevel” kita itu pilihan. Maksudnya “selevel”, kita dengan sadar memilih untuk bekerja di luar rumah dan harus siap sama konsekuensinya. Dari blio saya belajar, memanfaatkan waktu jam per jam biar semua seimbang. Jadi saya ingat tuh, jaman makan siang dia pakai untuk belanja groceries atau keperluan sekolah yang diminta anaknya. Jangan coba2x hari senin nelpon dia nangis2x “maap mbak, anak saya sakit bla bla bla….ijin ngga masuk”

She’d asked you question : “kamu kemarin kemana?”

Rekan saya : “ya kemarin tamasya pergi bla bla bla bla”

Blio : “kamu tau kan ini musim hujan, bla bla bla dikondisikan semuanya. Ngga adil sama yang ngga punya anak, ngga bisa pakai alasan ini. Potong cuti!”

Ngerti kan maksudnya? 😉 Blio luar biasa bijaksana dan helpful. Orang pasti ada kekurangan, tapi kekurangan itu bisa ditutupi dengan ribuan kelebihannya.

As seasonal runner: kayaknya sering cerita juga di awal awal saya lari. Saya tuh pingin kayak ruthi. Dulu dia nge-blog juga di keluargahamdani kalau ngga salah. Indonesian family live in San Fransico. Anak laki2x kami seumuran. Ruthi nih sering banget ikut race. Lagi “jemur” Josh anaknya sembari lari pagi. Trus liat foto-foto blio pake medali, macam keren banget ih! Pengen kayak Ruthi! Sampai sekarang kami belum pernah kopdar!

Udah ah! Segitu aja! Mau meeting!