run for Roti Nougat

i live in TangSel with population  of 1.5 mio population sit in  147.19 km2 area! Like any other city in Pulau Jawa, kebayang lahhh rame penduduknya…and its food business

jadi, di TangSel ini, ada kedai Roti (asli kedai ya) berlokasi di Pasar Modern, BSD (that is in Serpong, if you want to know, 5K from my house)

Kedainya ada di deretan Ruko Pasar BSD yang menghadap belakang. yang dijual? ya Rotilahh!! Paling terkenal memang Roti NOugatnya.

Saya bukan food maniac ya,  tapi sepertinya besides the famous Soto Betawi Haji Mamat,  I don’t think I have heard any spectacular food business as famous as this one! Well ya, considering  buat restaurant / coffee shop / francise makanan di Jabodetabek perasaan saya tidak ada yang spesial banget banget sih. Dulu iya, oran-orang antri  J.Co (termasuk saya), atau Pisang Pasir Kalimantan yang pernah bikin Jalan Raya serpong wangi Pisang Goreng sekitar 10 tahun lalu. setelah itu, booom! gone! Tambahan lagi, Roti Nougat ini a pa-ma shop, not franchise one. Sepertinya salah satu teman saya owner kedai roti dan kopi ini.

saking famousnya dan thanks to Gojek, antrian pembeli ngga santaiiii! 

Saya baru kemarin berkesempatan menjambangi kedai roti ini. saya, Lora dan Valast lari pagi dulu biar tidak merasa dosa-dosa amat. :))


Lalu pas sampe depan ruko (sekitar 7.30 am, while tokona buka 7.00 am) antriannya…

 

ruko roti Nougat, dua ruko setelah Plang Hijau tulisan Monca itu lho! Aishh. mostly Go-Jek Drivers!!! 

Bisa hampir 30 menit just for me to ORDER the bread. The whole Nougat bread cost IDR 24,000/pcs. roti lain ada meses, srikaya, telor kornet, dll. But yes, the Roti Nougat is their signature.


Waktu saya posting ini di IG story, banyak banget dapat DM dari teman-teman! Ngga pernah pernahnya ada yang respons kalau posting IG bahahahhah! Berasa seleb IG sesaat.

Saya posting video waktu mereka menyiapkan roti. kasih krim Moka dan serpihan kacangnya macam ngga kenal hari esok! royal bener! 

And it took for us another 30 menit to have our bread ready!!! Oh ya, saking lakunya, 1 pelanggan cuma boleh pesan 5 roti.

We also ordered its Kopi Susu level 5! Murah banget! Cuma IDR 18,000/gelas. capucinonya juga tidak sampai IDR 30,000/cup. jauhlah sama coffee shop kekinian yang kini menjamur dan Instagramable. Total beli 3 roti, 3 kopi es tidak sampai IDR 150,000. affordable banget donkkkk!


Visor LULU  LEMON  gw nongol! #Penting 


Buat berempatpun ngga habis (maktin join later on).

Tips kesini :

  • jangan lapar, BT, mood jelek! Hahahaha antrinya lama
  • IF you’re using GO-FOOD services, kalian lebihkan lah tips driversnya! ngga usah pelit, dibanding antri! 
  • Jam 3 tutup. tapi weekend buka lagi jam 6. aslik, ini karyawan ngga istirahat! Mudah-mudahan tips mereka gede ya! πŸ˜€

Oh ya, saya baru tahu juga dekat sana ada kedai kopi lain. KOpi Roso apa ya namanya! Aslik baru tau! mau nyoba juga ah, 2 minggu lagi! Yes, pakai acara lari dulu! 

Duh, yang di  Bintaro saja belum khatam nih! 


(Short trip) Surabaya

I just got back from Surabaya for a business trip in which…the schedule was very very friendly except for the fact that  I had to take 5.25 am flight…

Friendly enough that besides office matter , I had a change to eat these sehr lecker Essen! Wisata kuliner atas biaya dinas, judulnya.

nasi Krawu In Gresik


since the meeting in Gresik was start at 10, and I arrive at 7 am already (the second flight from Jakarta arrived at 9.30, that was why I took first flight), I asked my colleague to have local cullinary for breakfast first.

later, when we got back to Surabaya, my colleague (whose cousins is marrried to my cousin—- small world)  treated me at Bebek Sinjay. 

bebek sinjay at Jalan Tidar

Crispy duck with mango chilly sauce


office mater done at 2 am. went to hotel to take a nap since I was soooooo sleepy. Ich war sehr mΓΌde.

later, as recommended  by many of my friends, I opt for Sate Klopo Ondohen. anyway, I checked google map, the restaurant was less than 3Km from my hotel. so, instead of taking Gojek or Uber, I walked. the city becomes better in my every visit. Anyway, I stayed in Surabaya when I was an appetriance in my former company for few weeks. that’s why it has special place in my heart πŸ™‚ 


The Satay (beef and chicken) marinated with shreded coconut. Gee, my mouth is watering just writing this.

sate Ondomohen

the store

after I was done with this food, time for a little reunion with former colleagues who work in this city. I chose Kedai Tua Muda, recommended  by Adel. adel said this restaurant offers great variety of food and the place is nice too, with great music.staffs are friendly too. well, compare to Jakarta’s price, of course it is much cheaper! my capucino only cost leas than IDR 20,000 where it could cost more than IDR 30,000 in Jakarta.

Ade, Juniko and I

A cup of capucino

it’s surabaya. clock is ticking slower than Jakarta. Even like I’ve spent foreeverrrr with those gentlemen, it was only 7.30 pm that Jun suggested me to take another food. it was raining in Surabaya. seemed it was a good choice.

Baksoooo!


ade couldn’t join us. then we bid farewell. Until  we meet again, gentlemen! 

TO make story short, I still had one meeting in Pasuruan in the next day.

then, after we had our lunch, I just knew there is a mosque looks like a temple.

mesjid Laksamana Cheng Ho Pandaan


Oke then.rush back to airport, unfortunately flight was delay. there’s a lounge anyway. i ate again….at a lot.

Au- desus des nuages


until next time, Surabaya! 

overnight oatmeal for breakfast

Karena waktu kecil dibiasain makan havermuth/oatmeal, gw ngga ‘eneg’ makan ini, walaupun banyak teman2x gw banyak yang berlebihan ngungkapin ngga suka oatmeal πŸ˜€

ada yang bilang kayak (sorry) muntah, rasa kapas, bla bla…masak sih?

Semua dah tau lah, makan oatmeal bisa bantu ngurangin kolesterol sekalian weight watcher. Temen gw di kantor lama, mas Niki loss over 15kg with in less than 6 month, replacing rice with oatmeal. Ngga ngerti gimana dia variasi-in makanannya biar ngga bosen. Nasi padang itu kan enak banget ya….

Anyway, biarpun gw ngga masalah makan oatmeal ini, gw suka malas preparing-nya. apalagi gw hobi banget bangun siang…keburu2x lah masak oatmeal. ya…males bangun lebih paginya aja sih intinya *tertunduk malu*

I follow this girl on Instagram @ameliachai , dia suka sharing her exercise as well as her intakes. Nah…gw baru tau oatmeal ini bisa disiapkan pas malam! Barulah gw browsing-browsing resep.

Gampang lah, cuma butuh 1 cup of oatmeal, 1- 1/2 cup of liquid (milk, plain water, yougurt) depends on your desired thickness and fruit(s) of your choice.

Taro di botol atau tupperware, tutup dan taro kulkas! see, easy as 1,2 3!
little update jar/botol buat overnight oatmeal bisa pake botol selai buah/peanut butter yang isinya mau habis.Β  MIsalnya seperti disini.

Karena kemaren-kemaren stock kurma masih banyak, gw pake kurma terus …hahhha

terus baru ganti2x, pisang, blueberry, apel pernah juga kiwi, tapi pakai kiwi ngga “masuk” rasanya.Image

banana/soya milk cappucino, ground cinnamon

Image

chocolate soya mil, blue berry, oatmeal and 1Tb flaxseed

Pernah juga gw pake susu Hazelnut, susu ultra dan plain water (terus gw tambahin susu bubuk) , kadang campur madu.

Penampakan oatmeal jadi yang cakep mungkin bisa dilihat disini :))

oh, ya flaxseed atau biji rami ini kecil-kecil cabe rawit, manfaatnya banyak. Gw sih gw ulek dulu sebelum gw taburin…iya diulek :D. Kalo mau diblender maksimum untuk pemakaian 3 hari ya, taro di kulkas. Kalo masih seed gitu, taro di suhu ruang juga ngga masalah. Bisa juga chia seed. Tapi karena stock flaxseed gw masih banyak, gw habisin ini dulu deh.

Calori dalam 1 cup oatmeal ini (plus tambahan2xanya) ngga sampe 300 Cal/serving. Pas dibuat bisa up to 2 days (kalo ternyata udah siapin malamnya tapi tergoda carrot cake buatan mbak nining kayak gw kemaren)

Pas kemaren puasa / puasa ganti gw served ini aja for my sahoor. Gampil. You can prepare them at 10 o’clock after long tiring day, or even 1 am abis pulang dugem :p Kalo mau dipanasin bentar juga boleh.

Oatmeal memberikan rasa kenyang, sayangnya gw ngga belum ukur LDL gw sekarang…gw masih PR ngurahin level LDL gw diiiikiiit lagi πŸ˜€

weight watcher? pas lebaran kemaren berat gw stabil kok… stabil gendut tapi ngga naik πŸ˜€

A Running Date

today kinda unsuall weekend for me, since it is my firat time (apart from mandiri race) gw lari di sudirman dalam rangka car free day and…running date with Sylvia, a malaysian who has lived in jakarta for 3 years

Jadi gw kenal Mrs Bungan ini juga ngga sengaja. Gw lagi baca2x page indorunner di FB lewat iphone. Terus sylvi posting …sekitar seminggu kemudian ada notifikasi kalo she accepted my friend request jiah….kepencet add friend button sama gw. i sent her message if she wants to remove me that’s fine with me, but she keep me on her friend list :))
Terus atas anjuran fairy jadilah kita set up running date gini…ketundaaa mulu dari januari karena Sylvi sering banget ngetrip. Ini aja beliau baru balik dari Pulau Komodo, pernah 3 minggu backpacking di sulawesi, and countless trip to jogja, bali and lombok! she adores the beauty of our country!

20130317-140456.jpg

Gw pergi sama Kiddo#2, soalnya si kakak tadi malam baru balik jam 9.30pm abis hunting foto di Taman bunga nusantara (ntar gw upload foto2xnya di flickr)
Baru 500 m lari kiddo#2 ngeluh capek karena emang dia baru tidur jam 2 pagi akibat kelamaan tidur siang.
Bweuh jadilah sylvi lari sendiri juga…
Trus gw janjian juga sama kak mar emang sengaja mau gw kenalin mereka, kan rumahnya deketan…
Tapi tetep aja sih, kak mar lari sendirian juga…
Pas hari ini ada event #hitswithoutviolence acara ultahnya prambors jadi sudirman area senayan rame bet!

20130317-141017.jpg

20130317-141037.jpg
Ya sudlah, gw duduk di tangga fx aja nunggu 2 ladies runner itu sembari makan

20130317-141232.jpg
kak mar kelar lari, she ran for 7km. I asked her to take care my kid while i ran for 2km, giling calf gw masih sakit.
Sembari nunggu sylvi, kita sarapan di QQ kopitiam, fx.
At about 30mins or so, sylvi joined us…
She ran for 17km!
Heyak…gw dengernya aja udah ngilu kaki gw…
Agendanya sih…kalo suaminya sylvi masih di jakarta after June we’re palnning to join bromo marathon together…tapi gw ambil 10k aja…takut ngelinding gw di Penanjakan πŸ™‚

Tadi pas lari bareng rombongan pesera #Hitswithoutviolence sempat ketemu Teh ninit yang tugas jadi marshal. i said Hi she still remember me πŸ™‚
seneng sama seleb satu ini, ilmu padi banget…heheheh…

Restaurant Review: Bangi Kopitiam

tadi sore gw janjian lari sama once in a blue moon partner in crime…
Ternyata calf gw masih sakit padahal sudah sport massage di east west clinic di CItywalk…
After 5km gw berhenti, takut cedera…abis itu lebay….laper…
Karena gw banci kopitiam gw semangat bener diajak Putri kesini.
Lokasi depan RS pertamina

20130315-230253.jpg
Tapi kami ngga coba makan besarnya yang ringan dan lucu aja kayak kami berdua
Gw pesen Steam bread with Selai Srikaya

20130315-230413.jpg
Lunak banget rotinya

While putri mesan “thick bread with chicken curry”
Mak…enak cuy…lezato…

20130315-230542.jpg
Tempatnya sendiri kebagi 3 bagian, pake kipas angin, outdoor buat yang merokok, dan AC.

20130315-230734.jpg

Itu emang rambut si putri basah…dia mandi di kamar mandi kolam renang senayan! Gw suruh nungguin -___-

Btw, standard kopi tiam gw pesen es milo, putri pesan teh tarik..
Total habis IDR 80K-an
Not bad…
Besok besok mampir lagi coba makan beratnya…