What is a Name?

Shakespeare said so…
Salah satu sohib gue (bahasanya bow) waktu kuliah bernama Alia Wahyuni Austin. Yang gue tau, doi asli minang (walo lahir di jogja dan gede di jakarta), cuma heran aja, kok ada nama Austin dinamanya. Usut punya usut, ternyata doi emang orang orang minang asli, ngga pake belasteran londo. Konon papanya Alia ngefans berat sama Tracy Austin, petenis asal Amerika pemenang US Open termuda pada tahun 1979, the year Alia was born.
Kata ibunya Alia, ayahnya sempat mau menamakan Alia Wahyuni Tracy Austin, cuma usulan ini ditolak mentah2x oleh sang ibu, jadilah hanya Austin saja yang bertengger dinamanya.

Ada lagi rekan kantor, namanya Yulinin Efrida, (kebetulan) orang minang juga. Gue pikir namanya emang ‘minang’ banget, tau2x masih berbau kebule2x an lho. Maksud dari orang tua uni yuli adalah July 9th, hari Jumat (Friday),tanggal dan hari kelahiran uni yuli. Ohhh…makanya gue selalu inget ultah ni yuli ini.

Cerita lain lagi adik sepupu gue, dua bersaudara. Nama mereka Febby Foresta dan Boris Foresto. Rada2x barat juga ya, dan tau ngga kenapa nama mereka foresta-foresto? Karena almarhum Om Burhaman ,ayah mereka, semasa hidup berkerja di Departemen Kehutanan ! Segitunya si om ini 🙂

Gue punya temen kantor, Evy Christiani Sinaga, tau donk, asal muasal nenek moyang Evi dari mana, dan sapa yang akan menyangka dengan Juliani Fridaningsih, beliau bersaudara kandung! 😉
Soalnya keluarga KAk Evi ini, biar darah asli batak tapi gede di surabaya, bahkan orang tua mereka dulu, kuliah pun di tanah jawa. So, untuk menghormati daerah tempat mereka mencari ilmu kemudian rejeki, dijadikanlah anak bungsu mereka bernama Jawa. Waktu awal2x kenal evi. Gue sempet geleng2x denger mbak evi yang sedang berbicara di telfon, lancar banget berbahasa Jawa…dengan sang ibu di ujung telfon!

Masiy temen kantor, namanya Hari Purnomo Jaya. Waktu pertama kali pindah kebagian gue, mbak Merry, salah satu rekan yang sudah sepuh (dan awal tahun ini pensiun), salah menulis nama beliau, jadi hari Jaya Utama. Hahahahha, kayak bus malam antar propinsi aja!
Mas Hari lahir tanggal 22 Juni, yep, pas ulang tahun Kota Jakarta, makanya pake Jaya (Jakarta Raya) dibelakang namanya, kenapa ada Purnomo?? Yeaa, pas lahir bulan purnama bersinar terang!

Temen PPE gue, yang sekarang ngurusin profit cabang Batam, punya nama ngga kalah unik Lubeck Yuridis Montesque. Sama seperti pihak imigrasi Malaysia waktu doi berkunjung ke negara itu beberapa saat lalu, gue juga sempet ngira doi ada turunan Perancis karena nama Montesque-nya. Menurut doi, waktu dia lahir, amangnya yang pelaut itu lagi ada di pelabuhan Lubeck, di Jerman, menghadap lautan baltik Eropa Utara. Nama belakang Yuridis dan Mostesque-nya …entar deh, itu bisa bikin satu posting lagi.

Ada nama2x teman kalian yang menarik juga? 😉

Advertisements

3 thoughts on “What is a Name?

  1. Temenku namanya Rosenov kukira keren ya ada rusia rusianya nih orang batak ternyata namanya kepanjangan dari Ro Sebelas November (Ro= datang/lahir) ihik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s