Bangkok Trip : mendadak reuni

Now I remember, why I slept early….I had to do my 1 hour 30 mins run in the next morning. 

Day 3

So, I did! And there was a 5 and 10K race that passed the hotel. I was amazed that the track wasn’t clear. I saw many of runners waiting for traffic light!
IMG_0697
Bah! Sama-sama saja ternyata! Tujuan saya sih jelass. … run to Lumphnini Park, Central Park-nya Bangkok kali ya 🙂
Menurut peta sih, cuma 3 K  dari Hotel ke sana. So there I was.
Pas masuk parknya (buat yang nonton IG story saya) mungkin lihat ada race juga. Wih, dua racswe dalam satu weekend.
Senang deh dengan Lumphini Park ini, di pusat kota, tapi banyak pohon, bersih, bebas pedangang asongan. But no worry, there are some food/drink vendor. Sudah disiapkan tempatnya. oh ya, 1 loop = 2,5K.
Pas di satu spot, banyak runner meletakkan botol minumnya begitu aja. Di taman Mall BXC sudah diambil orang pasti.
IMG_0749

Lumphini Park

IMG_0745
Kelar lari saya lelah luar biasa, malas banget lari balik ke hotel, so I took BTS! Begitu sampai National Stadium Station, adik saya cari sarapan. Sudah deh jalan ke arah MBK Mall, ternyata masih banyak yang tutup.
Nah, di belakang MBK Mall ini, ada Universitas Chulalongkorn.
Dan dekat sini, ada Pusat Makanan Halal. The Halal Center of Chulalongkorn University. Girang bukan main…sebentar….ternyata semua restoran (masih) tutup!
Bah! Nyesal juga kemarin malam tidak begitu explore. So, take a note, there’s a The Halal Science Center  Universitas Chulalongkorn.10 mins walk from BTS National Stadium.
Ternyata juga, lagi ada race yang kaus, medali dan goodie bag-nya nuansa pink! Adik saya nyesal ngga cari tau. So, 3 races in a day! Next time I travelled abroad, pengen ikutan local race yaaa 5-10K aja deh. Buat lucu lucuan.
Lalu kami masuk komplek University-nya, nembus (of course) national Stadium. Lalu Lihat nama pemenang Asian Games tahun 1970-an. Ada beberapa Atlet Indonesia!
IMG_0763

The Winners, saw Indonesian names

Dan dimana kita sarapan? Mc Donald samping hotel -___-
Lalu saya beli post card near-by (sudah pada tiba semua post-cardnya) then…check out pindah hotel.
hotel Bagus bintang 4, ada yang bayarin…hahahah. Girang banget, biasa hotel budget, ya bebss…
Slightly after check-in, we took BTS again to Terminal 21! Food Courtnya is a must visit menurut saya sih. Banyak benar variasi makanan (tapi yang halal dikit).  Dan jangan lupa, pesan Crispy Fried Oyster di Pier 21 Food Court ini! ENAKKK BETTT!
IMG_0779
aya antri yang tidak serve pork aja, vegetarian. Pas saya pilih menu (display food-nya di lemari kaca), ada cowok bule belakang saya.
Him : What’s that are you ordering.
me : Actually, I’m not sure,  most likely Fried Tofu with Sweet Soy Sauce. But yeah trust me, I’m Asian. 
Him : *smiled* yeah, not rich
Kampret!
Fotonya buram, yang dimaksud makanan saya pojok kiri atas. Enak deh! Murah lagi ngga sampai Baht 100! Ukuran Food Court-mall ya.. Setelah itu, cabut lagi karena ke BTS agak pinggir kota demi….
Tempat cukup hits untuk kawula muda Bangkok, The Commons. 
Ya Allah tapi tempatnya jauh betttt dari BTS! Akik jalan 1,5 K boooo! Ngga Nemu Tuk tuk, tidak ada bus besar. Ternyata ada model kopaja gitu. Tapi tetap, berhentinya di tempat tertentu, ngga sembarangan berhenti. Oh ya dekat The Commons ini ada Mesjid. Saya numpang Sholat Ashar di situ. Dan rasanya parkir pinggir jalan di Bangkok bebas preman berbalut tukang parkir modal priwitan.
Lagi ngopi di sini, teman saya Haris, teman saya orang Malysia yang tinggal di KL (kita kenal waktu habis Berlin Marathon) kasih kabar kalau mau ke Bangkok juga.
Dia liat IG story saya. Katanya sampai jam 7-an, sampai city center jam 8 malam.
“wait for me, let’s have dinner together”
Ya begitulah kalo overshare jajajhahahhah.  Pas jalan balik ke BTS, back to City Center, lewatin jajaran ruko ruko yang menawarkan Thai Massage. Harganya sekitar 300 Baht. Duh, tergoda banget karena emang pegellll banget. Cuma kata adik saya,yakin ngga tempatnya bersih. Lagian karyawannya ya..gitulah,,,you know what this country famous for. 
Akhirnya cuma strolling around, lihat-lihat Mall Platinum yang macem ITC itu, terus di nunggu Haris di Central Mall. the biggest mall in Bangkok. Dan bagusnya BKK, BTS station and mall have been integrated. Jadi ngga naik turun tangga lagi. But at that time rasanya kaki saya mau copot…janjian sama si Pak Cik ini.
Beliau nongol jam 9 malam! Pengen gw selepet :)) TAU GITU GW BALIK HOTEL DULU MALEEHHH! 
so, between Jakarta (Tangsel) and Subang (Kuala Lumpur-dekat airportnya KLIA bukan Jawa Barat ), met in Berlin, we met in Bangkok again, coincidently! yah…akik anaknya emang internesyenellll – regional gitu dehhh! 
37a29bb9-d33c-4e95-bb93-478c010fe4a3

mendadak reuni!

One thought on “Bangkok Trip : mendadak reuni

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s