another adjusting

ini enaknya blogging dibanding socmed lain, it kept details and memories. 

Jadi, hampir 7 tahun yang lalu, saya menulis ini.  waktu itu saya baru 2 minggu bergabung dengan sebuah institusi keuangan yang kantor pusatnya di negeri matahari terbit, a.k.a Japan. Karya saya di tempat itu, saya hentikan bulan lalu. biasalah, halaman orang lain lebih menarik. :))  Lanjutan postingan yang ini, deh.

Untuk lucu-lucuan, saya tulis lagi ya, penyesuaian saya…dulu saya nulis…

  • They don’t allow Ipod/Ipad/Laptop on work! bweuh..gue yang biasa make niy semua pas kerja rada stress booo
  • Absen pake finger scan, in which  10 tahun gue kerja sebelumnya ngga pernah ada. Pernah hari kedua gue mau jalan pulang, nunggu bus TJ mau ke kantor lama, keluar lagi gara2x lupa finger scan…cihuy berat deh ah…..mana antri TJ lama banget lageee 😦
  • Lunch time strictly 1 hour….suseh dah, ngga ada acara ke PP, PS, Sency, Plangi apalagi mall ambas deh kalo gini. But they have dining room ada microwave ama dispenser segala…gue rada norak pas pertama kali ke sini hahahhaha….
  • No starbuck-ing sore2x sambel ketawa2x seringnya gosip bikin dosa,pantes yang kerjanya setara sama balaraja pada baek hati  sama anak marketing deh. bikin kopi di meja aja gue takut ditegur hahahhahah :D. Besides, no Starbuck in the building adanya Coffee Bean Tea Leaf, dah gitu gue mau bawa ke meja sebelum jam kantor pun yak, gue taro di tas…abisnya ngga ada yang bawa paper cup gitu ke kantor…huhuhuhuu…buat coffee lover macam gue rada sakit kepala nih.
  • Desk should be clear! yak…kalian tau betapa berantakannya meja gue pan ya booo…ini pernah gue twitpic dulu waktu ngerjain proposallnya si @veddy . ada juga penamakannya di postingan gue yang ini. ==> baru nyadar nulis ini. @veddy sudah berpulang hampir 2 tahun lalu. 
  • email ngga bisa ke luar…uhuy…kebayang deh kalo gue masih kuliah yang kerjaan kuliah dikirim lewat email kantor pas diskusi sama teman2x satu kelompok…hahha
  • Selain meja kudu clear, segala sampah kita yang beresein sendiri deh ya :p. New for me tiap desk ada tempat sampah dan tanggung jawab ama tuh sampah 😀
  • ini yang spektakuler gue belum adjusting….sekarang masuk jam 8 pastinya gue ngga bisa naik KRl 7.40 lagi! ya sudah naik yang jam 6.50…nah adjusting-nya ya…biasa 6.30 am baru bangun sekarang dah harus berangkat  *icon ngantuk* dan ngga gue aja yang adjusting, anak2x terpaksa juga hahahah biasa baru bangun jam 6.45 dan masuk mepet bel sekolah sekarang paling pertama di sekolah hahahhaha

Walaupun hampir 7 tahun berikutnya, sudah banyak berubah seperti ngga ada Coffee Bean dan Tea Leaf lagi di gedung tersebut, terus saya ngopi di coffee stall kecil seharga IDR 15,000/cup. kalo mood drop pasti ke sana gosip gosip, masuk akhirnya jam 9 pagi, jadi bisa naik kereta jam 8.15am bahkan bisa les renang dulu paginya.

But now..

  • Masih absen pakai finger scan, tapi ngga terlalu strict macam sebelumnya, yang bisa buat saya lompat tangga 3 anak tangga kalau baru sampai gedung kantor 8.58 am :))
  • No ngopi-ngopi lagi, karena jangankan coffee stall, Indomaret aja ngga ada :))
  • Sampah sekarang ada yang buang! hahahahahah! Saya hari pertama ribut cari paper-shredder. ternyata di sini mah….bebas….
  • Pantry-nya mini, berikut kulkas dan meja makan. Kebayangkan culture-shock nya saya dari ruang sebesar ini ke 1/15 nya. #lebay.
Pantry Lantai 4
  • Masuk 30 menit lebih awal, dimana yaaaa berjibaku lagi dengan kereta yang padat penumpang. Kereta jam 8.05 keberangkatan Serpong itu Surga deh! Sepi bettt! huuhhuuhhu.
  • Dan akhirnya, berjibaku 14 tahun di stasiun Palmerah, saya tidak turun di Stasiun itu lagi, tapi satu stasiun sebelumnya. Penting lho ini :))
  • Ngga boleh pakai Jeans di hari Jumat. uhhh….cry….! Di tempat lama sejak 3-4 bulan lalu dibolehkan pakai jeans, saya akhirnya bela-belain beli deh. hahaha
  • Saya punya cubicle lagi sekarang! Happy! :)) *iya belum jadi boss*

Tapi tetap seru lah, it’s learning process.

Dan tentu, si kotak pensil kayu saya bawa donk….hahahhaha!

M

Oh ya, boss saya yang memberi kotak pensil itu sebentar lagi pensiun. How time flies! Minggu lalu saya sempat bersilaturahmi dengan blio dan beberapa mantan anak buahnya. Jadi kami sekalian reuni.

CRMG crews 2007 – 2011
Advertisements

7 thoughts on “another adjusting

  1. Kantorku pun demikian mbak, finger scan begitu menyiksa untuk emak2 punya balita macam diriku. Jam 7.45 harus absen kalau lewat bisa kena sanksi mulai dari potong gaji sampai surat peringatan. Tapi lama kelamaan udah terbiasa sih, walaupun sering mepet waktu. Yang penting ga telat

  2. I’m reading between the lines here because of course, I don’t understand the language, but sometimes change is good 🙂 And one-hour lunchtime… North Americans would be impressed, it’s 30 minutes here and most people don’t take the break! 😉

  3. Congrats for the new job, Ky ☺ Now I am learning to adjust myself too in my new office yang jauh lebih santai dari sebelumnya. Tapi blm tahu nih gue bakal bertahan di kantor baru 😅😅😅

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s