Resep : Keto Mac and Cheese

Overweight is the first world-class-problem for female! Semua orang ingin punya badan ideal baik dengan exercise maupun menjaga asupan makan. 

I think for the past 15 years, saya pribadi banyak dengar metode diet, dari food combining, diet berdasarkan golongan darah, GM diet, terakhir Ketogenic diet yang tidak makan karbo.

yang tidak tahu apa itu Ketogenic diet – as ussual – googling it 😉

Saya, walaupun overweight, tidak ikut diet2x itu. Ngga disiplin! 

Si bule temen saya sepedahan, Manda, menerapakn keto diet dan loss 8kg within 2 months (or was it one?) Salah satu makanan keto yang dia suka post, Cauliflower “Mac” and Cheese. jadi makaroni diganti kembang kol. kebutulan  hidangan itu dia jual juga.

karena belum sempat mesan, kemaren saya bikin sendiri. resep aslinya dari sini.  

Kalau saya tulis lagi dan sesuaikan dengan kearifan lokal :

Bahan 

  • 1 kuntum bunga kol, rebus sebentar jangan layu.
  • Heavy cream 250 ml dimana saya campur 125 ml heavy cream + sisanya susu full cream.
  • 1.5 sdt dijon mustard (kalo rumahnya di Bintaro, boleh minta…banyak banget hahahah)
  • 1 sdm cream cheese merk Yummy (hitungan 2 ons cream cheese sekitar 55G atau 1/5 dari 1 pak creamcheese Yummy)
  • 1/8 bubuk bawang putih diganti 1 siung bawang putih, keprel, rajang halus
  • 1/4 sdt merica hitam
  • Keju parut sesuka hati (saya pakai mozarella dan white cheddar cheese. Resep asli pakai cheddar cheese, teman saya manda pakai parmesan. Baca literatur sih,mozarella cheese isinya ngga dosa-dosa banget kayak cheddar hehheheh)

How to

  • dalam panci kecil, panaskan heavy cream sampai panas tapi jangan sampai mendidih. 
  • Masukkan cream cheese, bawang putih, mustard, merica. Lalu keju parut sampai meleleh.
  • Masukkan kembang kol yang sudah direbus terlebih dahulu
  • tuangkan ke pyrek 16cm x 16 cm. Saya pakai pinggan tahan panas merek Glasslock, soalnya ada tutupnya. Bisa langsung dibawa kantor.
  • Sebarkan sisa parutan 


  • Panggang di oven 200 degrees selama 15-20 detik 


Ganz einfach und SehrLecker ! 

5 thoughts on “Resep : Keto Mac and Cheese

  1. oh ini diet yang lagi happening itu yaaa, lumayan juga ya turun 8kg
    tapi ga makan karbo, mana sanggup aku meninggalkan kenikmatan sarapan nasi uduk dan mie ayam T_T

  2. Aku ingin diet juga tapi susaaaah :’ ngeliat makanan ini, kejunya kok menggoda ya :’ ini buat cemilan sehari-hari ditemani nasi kucing 5 bungkus sepertinya ena *LAH DIET GIMANA NIH

Leave a Reply

