Intermezzo

ayah sayadan ibu saya bertemu di Pekanbaru dan menikah di kota tersebut. kota tempat ayah saya lahir dan besar. saya dan adik-adikpun lahir di sana. hampir seluruh keluarga mereka di sana. oh, alm ibu saya lahir dan besar di kota sekitar 5 jam dari Pekanbaru. bisa dibilang, seumur hidup mereka saat itu, ada di Pulau Sumatra.

 Pertengahan tahun 80’an, ada tawaran untuk pindah ke ibukota. Orang tua saya berangkat mencari kehidupan baru. walaupun tidak mulai dari nol, mereka bisa dibilang berjuang berdua. karena memang, tidak ada siapa siapa di tanah Jawa yang mereka kenal. Mungkin bisa dibilang Jakarta “kampung” saya, karena memang saya dibesarkan di kota ini. 

But somehow, right now, I don’t enjoy being here.

Waktu dengar lagu Ed Sheeran ini, saya berasa beda. I’m not his big fan or what so ever, though I enjoy his music very very much!
Rasanya saya ingin mudik…

Namun bukan ketempat dimana keluarga besar orang tua saya berada dan kota kelahiran saya. Saya tahu, ibu saya sebenarnya ingin saya “mudik”. 

….. take me back to when I
Found my heart and broke it here

Made friends and lost them through the years
And I’ve not seen the roaring fields in so long, I know I’ve grown
But I can’t wait to go home…

Akankah semesta merestui

One thought on “Intermezzo

Leave a Reply

