tukang tipu!

Kemaren, Jumat 10 menit sebelum buka puasa, saya dapat telpon dari nomor ini.  jarang banget sebenarnya angkat telpon dari nomor  ngga dikenal (makasih lhoo telemarketing) nomor ini saya angkat Just because  nomornya 0811—telkomsel. saya pikir probably one of my friends in whatsapp group whose  number are not saved. Biar satu WA grup,  tidak semua member saya save  nomornya. Apalagi yang ngga akrab banget dan memang ngga ada urusan untuk japri, etc.

Anyway…

Ketina saya angkat, pihak sana mengaku dari Bank CIMB NIaga yang minta waktu karena ada perubahan tarif. Saya iya iya aja..

“Jadi tarif Go-Mobile mau  naik bu. Dari Rp 500/sms jadi Rp 150000 per bulan”

“Oke…”

“Ibu setuju?”

“Ya ggak lah! mahal”

“Kapan terakhir memakai Go Mobile?”

“Sudah lama engga, error terus pas login” (enakan BC* karena counter party saya rata rata pakai BC*) 😀

“Kalau jarang pakai Go Mobile mending tarif lama aja bu. RP 500/sms, bisa tetap pakai tarif lama. tapi harus verifikasi data dulu”

“Oh oke” ( saya pikir saya harus lapor ke cabang)

“Username ibu apa?”

“Nama saya” ( kurang asupan gula 13 jam terakhir, mendadak bloon)

“Iya apa? Fitri atau yanti?”

“Ya nama saya”

“Enam huruf bu?”

“Ngga inget ih, mas! Telpon nanti aja”

“Harus enam huruf nanti dikirim kode verifikasi via sms”

“Ngga inget kalo gitu” (mulai curiga, kenapa ngurusin kode verifikasi! Ish  rejeki orang shaum). Saya langsung ingat bank CIMB Niaga cukup sering memperingatkan secara berkala nasabah untuk tidak memberikan informasi username atau password atau PIN via sms. biasanya memang saya acuhkan sms ini. pikiran saya “ya kalii saya bakal kasih”

Masih maksa-maksa minta user  name, saya bilang ngga inget.

langsung ditutup telponnya.

Ish, saya langsung merinding. langsung cek saldo Alhamdulilah utuh. soalnya sempat tercetus nama saya sebagai username. oh, ternyata begini modus mereka. 

Kebetulan jumat kemaren saldo memang di atas rata-rata (hail THR!), kan mau bayar zakat, THR satpam komplek, tukang sapu, bayar2xan naik kelas, dll. ngga kebayang kalau sempat terlena.

harusnya pas sadar saya mau ditipu saya bilang aja username  saya:

tanggo satu Papa Unicorn Lantai 0

(Read : T1pu lo) :-/

Atau

Beruang Aloha November Gajah Kilo Tiga

Hehehehehhe

Anyway, 

1/ of course, bank  ggak bakal nanya username and password nasabah. kalo keblokirpun harus urus ke cabang.

2/ naik bunga aja ngga  minta persetujuan nasabah  ( pukpuk yang punya KPR), apalagi naik tarif layanan… :))

So, becarefull guys! Bisa jadi ada permainan orang dalam yang pengen fraud (it happens). darimana dia tau saldo nasabah dan informasi kalau kita jarang log in pakai Go Mobile. jadi pasti ngga mau dibebani  tarif yang one for all.

2 thoughts on “tukang tipu!

Leave a Reply

