la bicicleta

A tu manera, descomplicado En una bici que te lleve a todos lados 

Un vallenato desesperado, Una cartica que yo guardo donde te escribí 

lagu di atas adalah penggalan lagu Shakira dengan tajuk La Bicicleta…I google the lyrics of course! 

Anyway, hampir dua bulan terakhir, saya tuh ikutan pleton sepeda. group ride sekeliling bulevard bintaro. pleton ini konon efektif untuk meningkatan kecepatan dan endurance bersepeda. YA karena di Bintaro, bisalah saya menyempatkan diri satu jam sepedahan sebelum berangjat kerja (naik Commuter Line! Catat!)

ternyata memang terbukti!

Selama ini saya latihan sendirian, mentok di 25 Kilo per hour. Memang masih lebih baik dari awal awal sepeda yang cuma 20 Kph.

Ini screen cap Strava saya dengan tulisan aveage speed.
Sebelum rutin pleton 

December,12, 2016 , ke record cuma 35 Kilometer.




februari 2017 

Gee, break olahraganya lama juga ya? 

pas libur pilkada sekitar 30Km


february 25 :  35 Kilometers


Nah, awal maret 2017, baru rutin pleton-an setiap hari selasa. Any bintaro ladies who ride, you are very welcome to join us.

first time Pletonan, March 7th 2017. sekitar 25 kilo


Pletonan kedua kali, speed saya improve significant dengan jarak tempuh yang lebih jauh. Kali ini 40kilometer dengan speed 27 kph nyaris 28kph.


Pleton selanjutnya, kira kira sama. Saya bisa maintain 27 – 28 kph. Untuk jarak tempuh sekitar 30km.

kemarin saya pletonan lagi, ini hasilnya. jarak tempuhnya lebih sedikit sih, cuma 25 kilometer.

Pleton April 18,2017 for 25 Kilometers


Wih, saya senyum senyum sendiri. 

Latihan memang tidak bohong, dan lebih baik lagi, latihan yang terstruktur.

Oh ya, liburan Hari Nyepi kemarin, komunitas WCC bikin group ride di Bintaro. seru banget lho! 


saya awalnya di group 1, terpaksa melipir ke group dua. hahahh. Ternyata saya belum sejago itu sepedahan 😉

Coba cek disini, kayak apa ugal-ugalannya group 1! Hahahh

Anyway, Salam olahraga dan selamat memilih Jakarta. I lost the privelage of being Jakartan 7 years ago, but Today, I enjoy the holiday as Tangsel Citizen! 

Bis Bald! 

4 thoughts on “la bicicleta

  1. Wiihhh 25kph! 👏 aku ke tempat kerja 11.5 km 40 menit ini kondisi yg normal (ga angin ga hujan). Belum lagi kalau angin, bisa lebih lama lagi 😅 seperti orang Jawa sejati, alon2 asal kelakon haha.

Leave a Reply

