Ahmad Dahlan


Status ini pernah saya post di Path, tahun lalu. Atau awal tahun ini ya? Lupa 😀

Pendek kata, di sekolah anak saya, selalu ada ACP, atau Class Performance sampai mereka kelas 5.on 6th grade, of course they have to focus for National Exam.

Tiga tahun terakhir, kiddo#2 somehow jadi “main actor”.  saya tulislah status ini, di Path saya.

here was my status: 

As I post earlier today, being drama
 King he is (literally, beberapa kali class performance Kevin suka jadi pemeran utama) – he acted as KH. Ahmad Dahlan. 

Buat yang ngga tau beliau pendiri organisasi Muhammadiyah dan berkali kali  menuntut ilmu di Middle East.

sampai kembali ke Tanah Air dan bersosialisasi blio tetap teguh dengan agamanya, namun berkawan baik dengan agama lain.

here I copied from Wiki
—-

Dahlan juga bersahabat dan berdialog dengan tokoh agama lain seperti Pastur van Lith pada 1914-1918. Van Lith adalah pastur pertama yang diajak dialog oleh Dahlan. Pastur van Lith di Muntilan yang merupakan tokoh di kalangan keagamaan Katolik. Pada saat itu Kiai Dahlan tidak ragu-ragu masuk gereja dengan pakaian hajinya.[7]
—-

kenapa gw googling ini, karena ada
 dialog Kevin yang bunyinya :

“Kalau kamu ingin belajar, berprasangkalah yang baik ” 

statement ini ditanya oleh murid murid Ahmad Dahlan karena dia tetap bergaul dan belajar dengan orang Belanda.Murid mungkin cemas blio akan convert. Belajar disini, termasuk juga berdagang, dsb.

sedihnya….
sampai 93 tahun setelah kematian blio, sampai anak gw pun memerankan tokoh ini, problem bangsa
kita ngga jauh jauh dari SARA.
IMHO sih 

😊

—-

Btw, ini ngga ada hubungannya dengan Pilkada Jakarta mendatang ya dan riuhnya timeline saya dengan incumbent dan yang ngga suka sama blio tinggal di Bogor, Tangerang dan Lampung! doh! 

 For sure, saya bukan pemegang KTP DKI JAkarta :)). I have lost that privelege since  years ago when I moved to Tang(erang) Sel(atan)!  Bukan lovers atau  haters Gubenur Jakarta juga 😉 walaupun sebagai sub urban commuter, saya berterima kasih dengan tim Bapak Gubenur ini yang akhirnya menyediakan trasportasi umum layak dari stasiun Palmerah ke Sudirman! Langsung irit jauh biaya hidup gw 😂. naik kereta sudah 13 tahun lho! 

2 thoughts on “Ahmad Dahlan

  1. ini tambah rame aja kasus Pilkada itu ya Mba, udah ga buka FB jadi ga tau update lagi..tapi di hampir semua whatsapp group rame, ga jauh-jauh memang urusannya, masih yang katanya dzholim lah dan lain – lain, aneh deh

Leave a Reply

