Index Beneran

bukan lanjutan Index Harga Tumbler Starbuck πŸ˜€

This upcoming Sunday, ada Ironman Cebu 70.3. Half Ironman isitilahnya.

Temen kami dari B(intaro) T(rojan) R(unners)  ada yang ikut, biasalah kita kasih support, doa, bla bla bla via whatsapp group.

Termasuk saling ngomporin buat ikutan lombanya juga.

“Tahun-depan-yukkkks!” 



Gw pun clamitan, berimajinasi liar, kalo fisik sama kantong kuat, mungkin ngga kesana? πŸ˜¬πŸ”¨

Ngayal boleh donk, donk, donk!!! So, I did what I have to do. browsing sana sinilah yaaa

kira-kira habisnya berapa buat hotel, pesawat, bla bla.Daftar race-nya sih udah pasti ketahuan….pasti mahal!  Viewnya Cebu sih okelah, pantai. Ini daerah wisata juga, konon.

Ini foto pantainya, lokasi swim leg.

sebut saja bunga (bukan nama sebenarnya)

Lalu tadi sembari nunggu kereta, gw cari info jarak antara Manila and Cebu. I’ve never been to this country! Rasanya perlu mampir ke ibukotanya.  Kalau ngayal sekalian!

Next thing I know, I came across this post.

Belok dikit topiknya.

There’s a quaterly published world-wide-distribution internal magazine in my office.

Ada 1  section yang gw pasti baca dengan tajuk (((tajuk)))  “Life in (name of a branch)”
Isinya menampilkan cerita karyawan sehari-hari  di belahan dunia manapun yang ada perusahaan tempat gw kerja ini. Gw ingat dua tahun lalu, yang ditampilkan RM dari Cabang di Belanda. Lupa nama kotanya. Harusnya bisa googling, ngga banyak kok cabangnya. hahahhaah. Amsterdam mungkin.

Inti artikel  sih blio cerita jam 7 pagi bangun, jam 9 pagi mulai kerja jam and then 7 malam udah party-party di pantai (kalau summer)! Man, jam 7 malam gw masih gelantungan di commuter line!

Lain waktu, dari Jepang (gw juga lupa di kota apa). Karyawan perempuan yang menceritakan garis besar kesehariannya, in which on my surprise….jam 7 malam udah latihan inverval  di track lari dekat apartemennya! Runners juga ‘wakai onna no hito’ (young woman, in Japanase) . This young lady is also a runner.
Gw pernah mikir “ini gw salah tempat lahir atau gimana sih?”

Buat  kalian yang merasa kerasnya ibukota, those 2 stories bikin irilah…ye kannn? Mau yoga 20 menit sebelum kerja aja buat banyak orang (kerja kantoran— live in suburb ) mewah
ok, back to initial topic.

I read the above mentioned  article and saw the table!

ranking_2015_11_17_20_30_05

index keyamanan and quality life kira-kira ya.
Gw jujurly, surprise sih…

Ngga usah di -compare- lah. Tokyo vs Jakarta or even Singapore. ini sih undebatable…

sama HCMC aja, peringkat Jakarta masih di bawahnya!Ah, masa sih? Ibukota dari negara yang mayoritas-penduduknya-muslim-taat-sehingga-kalau-punya-pemimpin-harus-muslim–juga-kalau-ngga-wajib-nyinyir-kalau-perlu-Erdogan-jadi-presiden- berada di peringkat bawah dengan nilai “RENDAH”

Iya sih Cebu di bawah Jakarta, but Cebu is not capital city! Even Chiang Mai has better ranking. Trus Chilie (Santiago) kan beda-beda tipis gaya pemerintahnya (korupsi juga maksud gw , hehehheh)

well, di perusahaan gw ada kayak grading antar cabang gitu deh. Grading is  based on many factors termasuk situasi politik, ekonomi, hukum, jaminan kesehatan dll. Four years ago, I did the calculation for Indonesia. Up until now, Jakarta is still one notch higher than  Hanoi’s branch. Makanya gw surprise. Di bawah kuala lumpur dan HK tentunya

anyway…

kayaknya yang ngerti tujuan tulisan gw, cuma si May sih.

hahahha!

Have a nice weekend, people!
update 18 agustus 2016

diambil dari koran Kompas 

10 thoughts on “Index Beneran

  1. Karena di Belanda matahari kalau ditotal paling ga munculnya maksimal 30 hari saja dalam setahun, jadinya kalau summer dan matahari muncul beberapa kantor menerapkan aturan pulang cepat haha (tempatku kerja salah satunya). Jadi jam 3 sore gitu dah diusir untuk pulangπŸ˜… aku kalau baca survey selalu lihat dulu metode pengambilan samplenya bagaimana, samplenya apa atau siapa, dll. Jadi butuh cerita lengkapnya, soalnya interpretasi bisa beda2 kalau baca tabel aja, penggunaan asumsi bisa bahaya soalnya.

  2. HCMC bagus Mba, banyak taman sekarang. Beberapa tahun ini berubah cepat kata teman yang dulu pernah tinggal lama disana.

    No 1 kan, confirm dah πŸ˜‰

    dan ternyata biasa ya kita menuliskan cerita keseharian kaya gini. Jadi ingat my life in Jakarta few years ago..lol

  3. Hai mba Kiky, numpang komen yaah.. Aku pun sangat amat iri tiap berangkat kantor pagi-pagi suka liat ada aja yang lari pagi di sekitaran Bintaro Loop. Pulang kantor mau lari juga mana sempeeet, macet Jakarta edan nguras energi banget….

    Btw keep posting tentang lari-larian ya Mbaak, aku suka banget bacanya. Berasa ikutan semangat hehe

Leave a Reply

