mid-year resolution

Ha! Sebenarnya saya sudah lama banget, ngga bikin resolusi awal tahun. Gagal terus, dan penyebabnya, ya..hmm saya sendiri! Tadi tetiba saya merasa perlu menulis goal hidup, rasanya kalau ini saya lakukan, even though siklus kehidupan sehari-hari ya gitu gitu juga, resultnya mungkin bisa  beda :D. I could write these things down on Moleskin though, but I am very pikun!  Jadi biar gw bisa buka lagi lah buat ingetin. And these, actually very simple things that I took it for granted for the past 6 months!

  • Sholat Shubuh tepat waktu! No more bangun kesiangan!
  • Thus, I will have more time to prepare this and that including basic yoga in the morning, or at least 
  • Ngga keburu-buru ke stasiun, terpaksa naik ojek, etc! keringetan, etc! Mending naik Trans Jakarta aja (well, at least mostly lah..) saving nya per-bulan bisa nambah kelas renang satu lagi! Bahahhaha
  • Back to makan sehat, sarapan oatmeal. Btw, postingan saya yang ini tetap jadi number 1 hits di blog ini lho! Sudah cukup lama saya bolong-bolong banget makan ini. Plus cut those sugar!!! please! sadly to say, saya balik lagi (sering)  makan “sampah”. Meh! Dulu sih bisa jaga, tingkat tergoda sedikit.
  • Banyak(in) makan sayuran, I promised my mom to take care my dad (including his intake) on her last days. I skipped my green juice what so ever for a month. Hence, explain the extra 5kg in my body! Phewwww!
  • Do exercise again. Ngga cuma renang yang seminggu  sekali atau kalau rajin dua kali itu. Sunday Morning Run di Bintaro aja sering skip terus gara-gara telat bangun pagi.  Print a training schedule for random triathlon training plan.No, there less likely a tri race that I might join, but I will have Rapha women 100K (Jakarta Chapter) , 1 lomba renang  and 1 trail run .
  • Cut those socmed browsing time apalagi yang namanya FB!!!!  Ish! beneran di kuadran  4 nih aktivitas, ngga penting ngga genting tapi time consuming ! Hey that’s a rhyme! Kemaren sudah mulai sih, di timing 5 menit -every 12 hours- buat browsing. Sekalinya buka ada yang bulan madu ke Lake Como! Gee, langsung browsing sejam plus patah hati #lah…. =)) *just kidding*. Belum lagi baca status teman yang misalnya benci banget sama Ahok , ngga pengen banget blio jadi gubenur Jakarta lagi tapi seingat saya tinggal di BSD. Apa sih….? Saya  masih suka browsing IG buat baca-baca kalimat update status dalam bahasa Jerman. hehehe. Dimaafin lah ya yang ini! ada positipnya.  Mau baca berita dari DW masih kesulitan. Paling headline-nya plus paragraph pertama aja yang saya ngerti.  Jahahahhah
IMG_4162

I miss this! Trail Running!

So I hope from balance diet , result makan bener plus regular exercise hopefully bikin badan gw lebih enak di bawa kesana kemari, otak lebih cerdas dikit, gak gampang moody. Katanya ngaruh lho!

 

Anyway, the reason I re-write this resolution, karena tetiba ingat kolega di kantor lama  cabang Makassar. Saya kenal waktu bantuin tim audit di cabang itu, waktu itu masih hamil Kiddo#2.  Singkat kata, blio tampak suntuk banget sama rutinitas belio apalagi jauh dari keluarga. Kalau ngga salah blio berasal dari Jawa Timur deh dan keluarga tetap di Surabaya. Walaupun cuma kenal bentar, seems I could draw a picture how his daily routine.

Bangun pagi – ngantor – absen – ngopi dan ngerokok – keluh kesah – kerja lagi seadanya – sampe pulang ke kost – tidur bla bla bla..I didn;t know if he did try something to break the routine. But for me, it is sad and  seems meaningless.  I don’t know may be I judge him, but I think if there’s a routine errand you have to run, do it at its best. Isn’t it?

12 thoughts on “mid-year resolution

  1. Aku hampir 3 bulan ini makan nasi putih baru 4 kali mbak. Karbohidrat kuganti pakai couscus, quinoa, kentang, singkong dan ubi. Lumayan enteng ke badan dan memang aku makan karbohidrat sejak dulu hanya sekali sehari.
    Sukses resolusinya Mbak. Kalo FB mulai nyebelin, mungkin bisa dipikirkan untuk quit aja? Haha nyari temen.

    • pengumuman kegiatan lari suka diannounce di FB sih. makanya masih buka :)) masalahnya udah baca announcement suka gatel baca timeline yang kadang bikin emosi!
      iya Den, dulu sering makan ubi manis. parah nih sekarang intake gw :((

  2. eh udah lama juga ga nulis resolusi lho, padahal dulu rajin, walaupun ya itu, banyak ga tercapai 😀

    kalau no 1 kayanya aku ga perlu Mba xixixi, tiap hari bangun jam 5 karena jam 5:30 harus bangunin Cici mandi. Dia ke sekolah naik jemputan jam 6:20. Shubuh kita jam 5:45, lumayan lah yang ini ga pernah telat, termasuk hari libur karena anak kecil bangunnya tetep 5:30 lol

    soal makan dan olahraga mau kucontek ah

    • itu diaa, makanya ngga telat sholat shubuh resolusi pertama! emaknya aja telat, anak anak lagiii….

      dohhh . etapi kalo gw runut, gw telat bangun karena telat tidur juga. banyakan browsing ngga penting malamnya. makanya gw “jatah” sekarang buka socmed hahahaha

      eh coba loe klik blog yang komen di atas elu deh, gw baca2x imigrasi canada di blog dia and blog travelingnya jg keren banget!

    • eh eh eh…apa nih? meinher dari Berlin?? #halah
      mungkin karena yang aku follow di IG itu runners dan triathlete lebih gampang ngerti gw kalimatnya. sesuai keinginan kalo pengen update status pake bahasa jerman hahahahha
      kalo DW kan koran, beritanya beragam. daripada frustasi baca BBC ajalahhh hahahah

Leave a Reply

