teaser …

Hello there!!!!

tadinya gw mau posting ini pas transit di Doha, sembari nunggu transit. Apa daya gw  teler bereat mendarat jam 1 waktu Doha.

Anyway, yang temenan gw di socmed udah tau lah ya gw kemana hahahhaah. I went to Europe for Berlin Marathon 2015, nonton konser U2 masih di Berlin lalu lanjutin ke Prague, Vienna, Munich, Fussen then Paris.

Banyaklah ceritanya, tentu. Cuma cerita ini berkesan banget sehingga gw mau posting duluan..

Jadi ceritanya antar kota, mobilitas gw pake kereta. Nah dari Vienna ke Munich, terjadi masalah. Kereta gw diberhentikan di Salzburg (tempat syuting film Sound of Music itu). Gw bingung, kan tiketnya sampai Munich! Tetap aja dipaksa turun sampai ada polisi naik gerbong. Di Salzburg Hauphbanhoft (Central Station Salzburg) banyakkkk banget polisi!!!!

Ternyata, kereta sudah ngga boleh lagi masuk German seminggu terakhir (gw ke Munich October 2nd, 2015). Jadi gw harus naik bus 2 kali, bus ke 2 ke daerah perbatasan Austria dan German, Freisling namanya daerahnya.

Sebelum ke Freisling, macet banget. ternyata mobil yang melewati daerah itu diperiksa polisi. Naiklah polisi ke bus gw, nanya pasport gw dan pasport peumpang lain yang kelihatan mencurigakan.

Jadi gw liatlah di samping bus gw tenda pengungsi Syria itu. Tendanya macam tenda kawinan booo!

Kelar turun dari bus, gw harus geret kereta lagi sekitar 1.5 km ke stasiun, dan gw sempat foto ini. 300 m dari stasiun.

namanya stasiun kecil kan ngga ada escalator/lift ya…jadi lah gw geret geret tuh koper naik turun tangga. Ternyata kereta pun telat setengah jam dan berarti gw sampe Munich akan terlambat sekitar 3 jam dari jadwal seharusnya.

Stasiunnya mirip Sudimara ya…hahahha. Capek, lapar dan haus. Ngga ada yang jual makanan.

Cuma gw ngga berani ngeluh! Gw selama ini liat pengungsi Syria cuma dari tivi-tivi sekarang gw liat langsung. Gw mikir jam 6 sore aja suhu sekitar 12 derajat gw kedinginan banget, gimana mereka tengah malam??? Mana 2 bulan lagi udah masuk winter kan? Ya Allah…

Ini foto Stasiun Freisling itu.

Sampe Munich Hbt  (2 jam perjalanan) drama belum selesai. Begitu  turun dari kereta, liat gw dan adek gw pake jilbab tangan kami dicekal gitu sama polisi! Diminta liatin pasport. Takutnya!!…sementara gw liat betul turis Asia Timur lainnya ngga ditanyain pasport.

Dan sampe Munich Hbt, masih harus geret geret koper lagi sekitar 1.5 km dan  nyari apartemen tempat kami tinggal yang dimana…ada di lantai 4! Ngga pake lift! bahahhahahahhaha….Rasanya pengen makan bakso super pedas ihhh!!!!

Plan kami seharusnya balik lagi ke Salzburg ke tempat lokasi Sound of Music itu, terpaksa dibatalkan. Agak trauma marisa booo ditanya polisi German yang ngomongnya juga gw ngga ngerti apa.

Well, hopefully mash ada rejeki dan waktu balik ke Salzburg sih ;). Ceritanya per kota aja ya…semoga semangat nulis.

10 thoughts on “teaser …

  1. Next mampir Belanda mbak Kyyy 😍😍😍 aku akhir2 ini juga kemana2 bawa fotokopi paspor. Padahal sudah punya ktp sini. Gara2 lihat ada satu keluarga -penampakan kayak timur tengah- disuruh nunjukin paspor sama polisi. Kan jadinya merinding disko akunya haha. Ngeri juga ya Mbak di Jerman. Ketat gitu pemeriksaan dimana2.

    • ngerinya pas masuk wilayah jerman via darat sih. pas medarat (pesawat) di Berlin baik baik aja. baik di Berlin maupun Munich selama di kota juga ngga masalah sih.
      amin, bisa ke Belanda (lagi) —> nanti ada postingannya kenapa ngga kesini hahhaha. years of nabung lagi ini sih :))

Leave a Reply

