another ngook moment

(again) gw sering banget nulls gw pengen banget pindah ke kota yang trotar-nya luas (read: pejalan kaki adalah dewa), yang public transportation-nya nyaman sehingga ngga punya mobilpun ngga susah hidupnya, plus harga rokok di sana mahal. kikikikikikkkk….pengen banget balik ke Irving lagi sih.

beberapa kali usaha nge-apply job di negara tetangga, hasilnya nol besar. Ish, ngok moment deh. Di kantor sekarang bisa sih kalo mau Global Job Rotation untuk 6 bulan – 2 tahun, tapi peraturannya ngga boleh bawa keluarg buat kantor regional maupun pusat.  Ngga pernah tertarik lah gw untuk apply.

Dan sejak sering ngobrol sama Ito-kun (teman kantor yang half Japanese and spent masa remajanya di Beppu, Ota) gw kepikiran juga pengen tinggal di Jepang -____-. Meski rumah sempit dan kemana-mana harus naik sepeda kayaknya. hihihihihihiih. Soalnya penduduknya disiplin, kotanya bersih, infrastrukturnya maju, banyaklah…ngga heran nih negara maju banget lah. Sudah negara maju, attitude penduduknya well-behave.

OOT : beberapa kali lah gw nulis tentang Ito di blog gw, sebelum puasa lalu anaknya sudah resign. Pulang kampung bentar ke Makassar, trus liburan ke Shanghai , terus ke South Africa sebelum ngelanjutin kuliah di Ameriki pantai timur sana. hhuhuuhuhu, ngga ada temen ceerita ceriti lagi.

Anyway…tetiba gw lagi ngabur ngopi-ngopi di sore hari -___-, temen gw whatsapp ngasih tau ada rekrutan baru di branch lain. London, Tokyo (untuk nanti di kota-kota lain) and Singapore. Ish …semangatnya gw!! soalnya kan ini permanent, jadi bisa bawa keluarga =)) rempong sendiri, ya nasib lah…Gw ngga tertarik sama London, tau diri! Fokesssss, Jepang it is! Pengen tetanggaan sama Nakata-san.

Semangat banget mau nge-apply buat yang di negeri matahari terbit itu. Udah GR bakal bisa tinggal di Nagoya.  Pas gw buka web-nya..

“Meh…ini ngga ada yang huruf manusia normal?”  (di web pake bahasa Kanji)

bayi

“ngga lah…kan emang harus bisa bahasa Jepang syaratnya…”

bah! Layu sebelum berkembang!

-___-

pik-i-pik :))

20 thoughts on “another ngook moment

  1. Sinjepoh aja gmn mbak? Masih deket bgt dengan Indonesia. Klo ada urgent, pulang mendadak jg gampang cari tiket & relatip lbh murah dibanding Yaponese apalagi London hehehe.

  2. Postingan ini berpahala, baca judulnya aku yang lagi pundung aja langsung ketawa ngikik kunti

    Semoga kesampaian ke Jepang mbak 🙂 jadi nanti bisa aku samperin, minta diajakin liat sakura trus datangnya di musim dingin *jitak pala sendiri

  3. Berharap gue yang di posisi loe deh, Ky…BTW, sekarang gue sering banget ditawarin kerja di bank yang posisinya Japanese Sales Support dan selalu gue apply karena berharap di masa yang akan datang ditawarin kayak loe..Tp, ya sampai sekarang belum ada yang jodoh 😀 #sabarmenunggu

Leave a Reply

