akhirnya, Belitong!

Hello everybodeh! Selamat Hari Merdeka! Travel some where this long weekend? Apparently, I did! We went to Belitong! Yes, too see those Beautiful Beaches…yang temenan sama gw di Instagram sama FB muak kali sama foto foto gw! 😉
Alhamdulilah, one of the thing in my bucket wish list is crossed! I love this island so much, benar-benar bisa laid back! Don’t get me wrong, waktu kami ke lombok ke daerah wisatanya, begitu turun dari bus, mobil, Cidomo ataupun  duduk duduk di pantai suka diserbu pedangangan asongan. Kadang ganggu. I know, they tried to make ends meet, sometimes gw beli juga dangangnnya sih.

I didn’t find any pedangan asongan here. So we really took our time here! PUAS (eh, belum deh)

DSC_0233

Pantai Burung Mandi

IMG_0492

Pulau Lengkuas

Anyway, I won’t write about how to get there, what to do, bla bla…enough blog(s) wrote them already! Go ask Trip Advisor 😉 Btw, sedih ih pas ke sini, mercu suarnya lagi under renovation. Konon kabar view-nya bagus. Mas Cumi sik malas kayaknya kemari ya…

but a bit story during my trip.

We stayed in Hotel BW Suites (was Hotel Aston), then on Saturday, I rent a bike to get around. The hotel’s staff suggest me to Tanjung Pendam. That’s where the local beach is. Macam Ancol lah yaaa kalo di ibukota. Puas selfie maksa, gw keliling lagi lewatin perumahan PT Timah yang bagus bagus rumahnya, sampailah ke pusat kota. Pas gw disana, ada komunitas road bike kota ini lagi pada ngumpul. Gw basa basi bentar lah..sok-sok nanya route.


Then those gentlemen offered me to ride with them to Tanjung Tinggi, “Cuma 15 km kok” kata mereka. Yet, considering I rode mountain bike, celana/sepatu/baju lari (ledes boooo bokong gw kalo ngga pake celana sepeda hahahah) dan yang paling kruisikal, gw ngga pakai helm sepeda.Ya salammmm, gw pasti ketinggalan. Terpaksa,  I said no. Anyway, one of them ngawal gw sih sampai Jalan Patimura lagi. After that, I drove alone. Sampai Desa Batu Hitam namanya, Om garmin said I rode for approx 9km already, I took U turn. It was near intersection. 

Pas gw mutar balik ada tiga petani gitu lah, lagi ngambil kayu kayaknya, trus one of them nanya gw mau kemana. “Balik ke hotel, pakkk…”

mereka bilang lewat sini aja

Desa Batu Hitam

“jalannya berputar kok. Lewat kebun kami. Tidak akan nyasar” .Soalnya lewat perkebunan ini jalannya lebih sepi. Gw ngga bakal saingan sama bus. Basa-basi bentar, akhirnya gw mengiyakan Pak Satam untuk ikut ke kebun sayurnya. #akrab Sekitar 2 km lah from main road. Pak Satam ini lumayan sering ke TangSel kayaknya, dia tau Cileduk dan Serpong. Ada sepupunya tinggal di situ.

sampe kebunnya gw ditawarin (keknya sih gw yang minta ya…haus booo) air minum. hahahah. Abisnya sepeda yang gw sewa ngga ada bottle rack. Wassalam hausnya….He also offered me some snack that his wife made from him. Itu fotonya Pak Satam megang plastik. One of them pempek buatan istrinya yang pake ketela parut instead of Kanji. gw nyomot dua donk…lapar!


Kelar ngobrol basa basi bentar, pas gw mau pamit karena anak-anak di hotel, Pak Satam maksa gw ngambil kuenya. bawahahahahha….mungkin blio prihatin liat muka gw ya 😀 kelaparan dan kehausan. Thank you So Much, Pak Satam! Semoga kita bisa ketemu lagi. Itu kuenya dimakan anak gw malam-malam dia kelaparan! Seru yaa!!!!

The next day, gw ke Tanjung tinggi yang juga tempat syuting film LASKAR PELANGI..dan ternyata lebih dari 15km deh dari Tanjung Pandan. Untung gw tau diri kemaren!

Pantai Tanjung tinggi

I love this island solo much!!! Love Museum Kata Andrea Hirata

Musium Kata

Oh….local coffee shop is scattered around Tanjong Pandan and Gantong

Di dekat Pasar Juga ada

Di Musium Kata

St*rb#ck? LEWATTTTT! Trust me!

and its Mie Atep is a MUST TRY!!!!!!!!

Mie Atep

Gw pengen balik lagi bawa road bike gw kesini!!!!

15 thoughts on “akhirnya, Belitong!

  1. Waduuuuh sayang banget ya gak bisa naik ke atas. Padahal viewnya itu keceeee banget.
    Dan museum Katanya beda banget pas terakhir aku ke sana (2013). Kok kayaknya bagusan yang dulu :p lebih alami.

  2. ih…museum kata berubah banget, aku ke sana 2 tahun lalu masih sederhana, bangunan dan isinya, sekarang jadi colorful banget, all in all belitung memang kece kok, bikin kangen…

  3. ah Belitong, salah satu tempat paporit juga Mak, makanan enak – enak, view cantik luar biasa Subhanallah dan yang pasti orangnya baek – baek

    ngopi di pasar ngga Mba ? asikk..dulu nongkrong bentar aja langsung dapat kenalan 🙂
    kayanya memang tipikal orang Belitong doyan ngobrol ya, kemana aja pasti ada yang negur dan ngajak ngobrol

    kocak banget itu cerita soal kue 🙂

Leave a Reply

