buku yang kubaca!

HOLA! Oh My …it has been a month that I don’t write anything here…

sibuk sih ngga, males aja, habis waktu buat whatsapp-an

Anyway, update dari sini aja… I’ve read 3 books during these, hmm 2 months.

First :

Er_ist_wieder_da_(book_cover)

Judul bahasa Inggrisnya “Look who’s back”  by Timur Veste (and of course, I read the English version eventhough … ah sudahlah…)

Do you notice who’s figure in the cover? Riki-kun can guess, yes, it’s HIttler! Adolf Hittler!

Jadi ceritanya Herr Hittler bangun lagi di tahun 2011, ketika jerman sudah aman-aman aja, banyak imigrant, dan lain sebagainya! Jadi setting salah paham itu bikin ceritanya lucu. Misalnya waktu rekannya bilang pengen pesan makan terus angkat telephone, Hittler bilang “Telephone can cook, now?” .

Sayangnya…..gw bolak balik liat wiki, baca halaman paling belakang di buku tersebut yang kasih keterangan ini itu karena…wassalam, I know nothing about world war I . Di tahun yang sama kayanya gw lebih familiar sama sejarah Syarikat Islam =))

Second book

The_Other_HandThe Other Hand by Chriss Cleave. Judul Lain “Little Bee”

Setting cerita awal seorang wanita muda Nigeria bernama Little Bee, yang sebatang kara karena orang tua dan kakaknya dibunuh militan di negara mereka baru dikeluarkan dari detention centre di London. Little Bee is asylum seeker. Lalu bab 2 cerita tentang Sarah Summer, who had lost her middle finger yang lagi berduka karena suamianya Andrew bunuh diri.  The day for Andre’s funeral, Little Bee showed up in Sarah’s house. They have met before 2 years ago in Nigeria, which is the place…where Sarah cut her middle finger to save Little bee’s life (yaa maappp, spoiler sedikit) . Keberadaan Little Bee di rumah Sarah ngga disukain Lawrence….selingkuhannya Sarah –“. Tapi ngga complicated kok ceritanya…malah cendrung bikin gw sadar “masih untung gw lahir  jadi orang Indonesia dan tinggal di negri ini!!!!” .

OOT dikit : kemaren lagi suntuk-suntuknya ni negara kok gini amat sih….Jakarta polusi tinggi, pemerintahnya ngga capable, lingkurang jorok, infrastruktur ketinggalan ama negara tetangga, masyarakat ngga tau aturan en des breeee lainnya trus kerjaannya baca blog orang-orang tinggal di negara maju. Bawaannya IRI!!! coba kalo gw lahir sebagai orang Jepang dan lahir di Beppu misalnya…

Third :

68623

Tokyo Falling by Syefriana Kharil. Honestly speaking, I know nothing about the author! seriously…jadi dapat buku ini karena tukrean buku sama  tetangga gw jaman masih tinggal di Jakarta, Inong-san! As written in her blog, she’s crazy about Japan! Yaa…biar gw dan blio senasib kerja di perusahaan PMA negeri matahari terbit itu, gw sih ngga gitu-gitu amat hhahahahahhahah!Aih, kesel deh! sibuk whatsapp-an dan bersosial media ngga penting, ngga tau pengarang-pengarang ok! no more socmed apalagi whatsapp-an ngga penting!!! Kecuali ama mein herr, kalo blio lagi berantem sama frau-nya. hihihiiih

Inong kasih gw 3 buku, Tokyo, To tokyo to love (kebetulan sudah punya) dan Winter in Tokyo (Ilana Tan — gw punya autumn in Paris sih) . Dan gw sebenarnya belum kirim buku gw ke Inong sih. hahahah. ntar gw fotoin dulu ya Nong! loe pilih deh!


Setting awal ada perempuan bernama Thalia datang ke festival kebudayaan Jepang di Jakarta, trus tiba-tiba flash back kenangan dia setahun yang lalu bersama seseorang yang baru dikenalnya di Tokyo, Tora! trus ngarep ketemu Tora lagi.

Lalu alur mundur waktu Thalia  pertama kali ke Tokyo, kena accident sedikit yang menyebabkan dia kenalan sama Tora. keduanya sama-sama di Tokyo untuk pekerjaan meliput acara dan….mencari jawaban atas jodoh masing-masing. Thalia penasaran sama Dean, Tora penasaran sama Hana.

Klise sih, kisah cinta gitu.  Ending pun dibuat gantung.

But Inong was right, setting di bukunya menarikk. tempatnya, makanannya, kebudayaanya, dan lain-lain bikin pengen ke Tokyo lagi….hhuuhhuhuhu!

*ya pak boss, suruh gw training donk 10 hari keknya waktu gw di SG kemaren*

dan yang paling suka sih…rangkaian kata-katanya bikin gw termehek-mehek =))

“AITAI – rindu ini masih sama, masih bercerita tentangmu”

“Biarkan mengalir. Hati tahu dimana muaranya”

“ikuti saja apa maunya rasa. Terkadang cinta lebih memilih menjadi rahasia”

“ai wa riyuu wo towazu’

“saat ada seseorang di samping kita, kita jadi kuat”

dan JEDER-JEDER JEDERNYA  adalah….

  

bihiks =))

PS: besok 9-10 Mei ada Little Tokyo lagi di Blok M yuks! aku berencana datang lagi! Tahun lalu hadir sebentar abis Ekiden!  aku mau makannnn…..

7 thoughts on “buku yang kubaca!

  1. Aaa, Kiky terharu (^-^) ๏ผƒserius ini pertama kali nama gue ditag di posting orang โ˜บ Arigatou ๐Ÿ˜˜ tuh kan emang baca yang Tokyo itu bikin pengen ke Jepang kan โ˜บ apalagi gue beli buku itu kalo gak salah gak lama abis balik dari sana setahun lalu..dan abis baca buku itu, langsung jadi pengen balik lagi ke Tokyo๐Ÿ˜
    BTW, gue juga gak tahu kok itu siapa sih pengarangnya…cuma krn judulnya udah eye catching banget buat gue, langsung deh gue beli ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

