Open Water Trial at Pulau Air

Speaking about rejeki ya…ngga selalu berupa rupiah or materi! Kesempatan belajar dari pakar gw bilang juga rejeki.  Dari bulan Januari kemarin, gw dapat rejeki belajar dari mantan atlet renang nasional kita, Akbar...iyah adeknya Elfira, ratu kolam pada jamannya itu. Ngga tanggung-tanggung lah, dua kali seminggu. Udah beda tipis ama ikan duyung badan gw sekarang.

My strokes, body rotation, arm swing were fixed! gees…semua salah ternyata hahahha. Well, ngga salah sih, ada gerakan yang lebih benar dan efektif sehingga ngga bikini kita capek or swim faster.

This was my timing one year ago when I was about to crush my first Triathlon . I did 750 m in  24 mins.

IMG_1946

While now, I can swim 1,500m within less than 45 mins. Me like it…

I must say thank you so much for Mas Emir and Maya who sent me that swimming course every Wednesday and Saturday in Waterpark Pondok Indah.

Fast forward…

Hari Sabtu kemarin, lagi-lagi rejeki karena gw taunya sebelum di announce :D, gw dapat slot (paid one! tetep!)  buat ikutan Open Water Trial yang diselanggarakan oleh Triathlon Buddies (tribuds) ya macam komunitas Tri-lah. (mungkin) baru satu di Indonesia. Olahraga ini tampaknya belum sepopuler di Singapore, Malaysia atau Philippine.

Oktober tahun 2013 gw pass acara ini, nyesel! Antusias teman-teman Bintaro Runners juga tinggi sehingga slot yang ada hampir setengahnya kita yang pakai deh. Begitu di announce langsung pada bayar ngga pake mikir bisa apa engga waktunya. In my case it sounds like…..

siplah….pergi pulang pasti banyak tebengan!!!!

gak perlu nyetir!

pendek kata, kita kumpul abis kelar subuhan di Sevel Bintaro, nyampe Marina ancol jam 6 kurang namun baru pergi ke Pulau Air jam 7.

Agak trauma marisa karena waktu gw ke Gili Trawangan Desember 2012 kemaren mabok, I chose to seat on the upper deck! Minum antimo dulu gw hahahhah.

IMG_1970

gw, sinta, agnes, pak sarli

ih lucu deh, gw gak tahu kalau gw temenan di FB sama bapak  baju biru itu. Taunya belakangan !hahahahahha. Main accept2x aja kalo ada invitation dari sama-sama runners sih 😀

IMG_2023

My Lippen from Sephora 😀

 

Gak nyangka yaaa, angin kencang ya boooo! Lucky I brought my jacket with me! Anyway, I slept most of the time until I could hear Agnes said “hampir sampai”

Aih…romantis amat tempatnya. Laut bening dan tenang kita nyusuri kanal.

IMG_2026

Big Swimming Salty Pool

 

off from the boat we are, pemanasan. Total kita 60 orang kali ya, semua level. I mean, seasoned triathletes as well  as newbies macam kami  di BTR ada semua.

Pendek kata, mulai lah gw lompat dan….AIR LAUT ITU ASIN JENDRAL!!!!!!!! cuihhh…..

IMG_2024

dan berenang lah menyusuri kanal dengan ombak yang tenang tanpa arus. Man, this is what I love about swimming in the blue sea, you don’t get tired and boring.

Rasanya baru berenang sebentar, eh sudah 400 meter. Balik arah lagi tiba-tiba sudah 1km. Dan gw menggenapkan renang di laut 2km, my longest swimming at the sea! I didn’t feel tired, boring, or else. I just don’t like the salty water!

IMG_1986

And I’m sorry what I did only 2km, suppose to be more…kapan lagi bisa latihan renaang di laut! you just can’t do that di Pantai Ancol kan! :((. Agnes and hubby (gw nebeng mereka :D), did like 3km! Aih…keceh banget kalian.

 

IMG_2016

Mamaks Trojans

but anyway, we had sooo much fun! Asli nagih banget renang di laut! LOVE!!!!!!

PS : kelar renang lipstick masih nempel 😀

 

Advertisements

12 thoughts on “Open Water Trial at Pulau Air

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s