Tahura Trail Run 2015

Seperti yang gw cerita di sini, we were back to Bandung to do

our 3rd Race together,

my 2nd Trail Race,

1 st Race in 2015. 

Tahun lalu gw daftar 10K namun gagal hadir. Tadinya gw sempat mikir pengen ambil HM hari Sabtunya, akibat susah move on dari BTS 30K  Indahnya ibu pertiwi ini….lalu besoknya ambil family 6K sama anak-anak. Tapi kayaknya malasssssss yaaa long run lagi.

Ternyata abang sepupu gw yang tinggal di Pekanbaru ikutan race ini juga, blio ambil Half Marathon. Tadinya mau janjian ketemu (kita terakhir ketemu 1999! :p) di Tahura pas dia kelar race gw ambil race pack. Tapi karena KetKet and Topik datang duluan ke Bandung,they helped me with the race pack.  They took 17K, KetKet first trail race. Hasil sikiky’s bootcamp juga mamak anak satu ini. Berkali kali gw siksa nemenin gw ke Sentul dan selalu mau aja gw tipu *pissss yoooo*

Niwei, we stayed in Jayakarta hotel, hamdalah di upgrade ke suites. Ngga perlu sempit-sempitan deh! And as I promised my daughter, Oktober lalu, iyesss…situ boleh belanja di Rumah Mode deh! Dianterin Lina, temen kantor gw yang lagi mudik ke kota kembang ini. Haslik, bokek gw!  Malamnya sempat ke Caffe Benne juga di Dago. aih, ai laik dis cafe a lot deh! Suka banget sama Mint Latte-nya. Sukanya lagi karena dibayarin Lina #eh

2015/01/img_1111.jpg

2015/01/img_1104.jpg

Anyway, drama sebelum tidur si adek kena sariawan gitu. agak-agak malas makan, gw kasih vitamin C aja.

besok paginya berangkat jam 6.45 walo start 7.30 untuk Family category and hotel ama Tahura sebenarnya cuma 2,5 km. takut macet cynnn! Pas mau ke luar hotel, gw liat pasangan suami istri dengan attire mau perang, eh, trail race. Kita angkut ajah. Aslik, gw lupa nama mas-nya. Nama istrinya kalo ngga salah sih Miza or Missa gitu. Orang Jogja kerja di Balikpapan! gw pikir abang gw doank yang kerajinan datang dari Pekanbaru ke Bandung. Turn out , I was wrong again.

Pas turun dari mobil, lihat dua sosok yang gw rindu-rindukan *apasih* Om Vecky dan Mita! wooohooo…Mita ini, yang setempat tidur ama gw BTS 30K kemarin! yes, they flew all the way from Surabaya.  Pas juga ketemu Chia, tentulah foto bareng kitah. Ntah mengapa ketiga hamba insani jagoan nge-trail ini ambil 17Km. Mita finsiher RAR lhooo! warrrbiasaaaah!

2015/01/img_1201.jpg

Yah begitulah, reuni dengan runners lain yang jujurly ngga banyak gw kenal *heheheheh*. Sempet ketemu Pak Adi , pegawai  BII kenal pas di HM di UI, terkahir ketemu pas HM Jakmar kemaren, he didn’t finish his first FM tho! Ngga banyak Bintaro Runners yang ikut, in fact cuma gw, Chaidir sang ironman yang HM juga kemarennya 10K, Paipo ambil HM  and si bisep ambil 10K

Start jam 7.00, 17km mulai. Om Vecky sempat bilang “jangan pulang dulu loe, tungguin gw!” bah!

dan….flag off 2 category berikutnya lebih cepat 5 menit aja gitu….

anyway..

IMG_1127Sama kayak Februari tahun lalu…si adek melesat duluan aja gitu….*wooot*. Bah! cita cita gw jalan santai plus tafakur alam sama anak anak GATOT! Gagal total. Mana si kakak drama pulak. Itu seluruh attire yang dia pakai punya gw! -___-

Terus, doi pake rok yang pas lari ternyata  agak kegedean *yaeyaaalahh* Ya sud lah, kita jalan-jalan lari kecil sajah. Sementara adek udah ngga terlihat lagi.  Rutenya, tentu saja di Tahura bercampur sama pengunjung lainnya. Water station tiap 2-3 km gitu kali ya. Gw sendiri sih (si kakak dink) bawa hydropack dan hand bottle dari Nathan.

IMG_1160Serulah, I like trail running! Rutenya dari start menuju Goa Belanda itu (?) terus lewat jalan setapak yang mendaki menurun mendaki lagi menurun lagi dan seterusnya.   Sempat juga ketemu Mr. monkeys. Banyak banget keluarga kecil bawa balita-nya. Komentar anak balitanya juga suka lucu dan menghibur. Pas gw di Km 2-an gitu kali ya…udah ketemu potensi pemenang kategori 10K aja. Ngesot dikit udah ada potensi pemenang kategori 17Km yang hamdalah, orang Indonesia semua :). Gw juga sempat ketemu Idir yang kira-kira di posisi ke 6 ato 7 lah buat 10K.

Pas on the way km 3, penangkaran rusa apa ya namanya, gw ketemu si adek. gw suruh tunggu, adek nolak “males ah, kakak lama!”. mzzzzzzzzttttttttt….

Dan ada anak muda gw inget banget namanya Megan bilang “adeknya saya jagain aja tante”. tawakal aja dah gw, anak gw on good hands -__-. gw lupa tukeran no telpon mbak megan ini, tapi kita semua emang dilengkapi road ID sih kalo pergi-pergi.  Termasuk papa juga beliin.  Kalo liat race result sih, yang deket sama si adek waktu finishnya namanya Megan Nandia. Duh, adik cantik, ma kasih banyak ya… I owe you!

IMG_1166

Terus pas km 3 check point, kita di kasih gelang. There goes the steep slippery hill, Ini gw mikir si adek kepeleset ngga ya pas di sini! (foto kiri bawah). Pas sudah 5,5 km agak beda sama rute datang, kita diarahkan ke kanan dan….haishhhhhh ini kok ngga sampe sampe sik! sementara gw udah yakin si adek kelar, gw masih harus motivasi kakak.  meh…

Lalu tetiba ada peserta 17km sok akrab negur gw “wah ketemu lagi kita. hayuk dek, dikit lagi. Adeknya mana?” gw sempat mikir doi siapa…ternyata yang tadi pagi gw angkut. Bahhahaha kacau juga memori nih!

Hampir 2 jam, selesai juga gw dan si kakak menyelesaikan rintangan ini. Pictures taken by Bella, from Bandung Branch. Thx yooo! Si kakak terlihat lelah! -__-

Based on Garmin it said 7.20-an km instead of 6km. Bonusnya banyak aja ya…..

Pas gw finish mbak Ina Budiyani juga finish (17km). She won the first place! Padahal seinget gw baru kelar NusantaRun 3 minggu an yang lalu lari dari Bogor ke Bandung 120-an km. Sakti yeeee

I was in rush nyariin si adek. Area finishnya rapih banget menurut gw. Di pagarin, jadi begitu kelar  race ngga ada hallmark moment biar ngga banyak orang berkumpul. Peserta harus jalan lagi buat ambil air minum, pisang, dan jalan lagi ke depan untuk ambil medali. Lalu gw melihat adek duduk dekat tenda medali ditemanin Megan dan kawan-kawannya Jadi kalo kategori family semuanya harus hadir buat tuker medal, buktinya dari gelang yang disematkan pas check point.

dan akhirnya gw ktemua juga sama Uda Engga, abang gw itu. hahahhahah doi balik lagi biar ketemu sama adek dan keponakan yang belum pernah ketemu sama si Omnya ini.
2015/01/img_1279.jpg

I broke my promise, gw ngga nunggui wakil Mad Demon Surabaya a.k.a  om vecky and Mita. Sorry yak!

Rush back to hotel to have breakfast (ogah rugi), anak-anak sempat renang dan check out dan….Rumah Mode lagi kakak!!!!

Baju si adek yang gw beliin yang gw kira pas ternyata nyari kekecilan yang gw kira masih kegedean malah pas di badan! gee, i forgit he put on weight!

There goes our first race in 2015! More to come

6 thoughts on “Tahura Trail Run 2015

  1. […] owh, finally! We had proper visit to Bandung! Ha! Seriously, even the city was only 200++ km away from our house, we barely visit this city. even when we did, it was mainly because family-related issue. Wedding or funeral that required one-day trip. last time we did stay in Bandung was 2.5 years ago and only stayed over night when I participated in Tahura Trail Run. […]

Leave a Reply

