Sentul Lagi!

temen2x lari di bintaro buat gw, set up their bar higher and higher every weekend
phew!
Jadi kalo dah weekend, jadwal olahraga bersamanya banyak pilihan.
Now that many of us are TRI-ing, we also have bike and swim as alternative.

Sehingga kamis lalu, seru banget status mas Giri.
Dear friends,

May Day today Bintaro Trojan Runners will have at least five activities together, and not necessarily running only:

1. Thursday Morning Run. Meeting point at McD Discovery 06:00. PIC
Mr. AW ussual 6/10k run. More if you like.

2. Bintaro Boulevard Cycling. Meeting point at McD Discovery at 05:45. PIC pakerte and wak haji

3. Sentul Cycling and Running. Meeting point at Titan Centre at 5:15, leaving for Bakmi Golek Sentul. PIC buponder

4. Gadog – Puncak cycling. Meeting point at 5:30 at Starbucks Ciawi. PIC ironman

5. Rindu Alam, mountainbiking. Meeting point at Mesjid Gadog at 06:00. PIC AP

Just join any of the above. Have fun & Happy holiday 😃

PS : nama asli PIC gw ganti nickname, takutnya ke google di refer ke blog gw yang isi nyampah doank :)) kasihan… Hahahahah

Seru ya!
Dan ini hampirrr tiap minggu. Mesti harus olahraga, kita tinggal milih enakan yang mana.

Karena gw kangen lari hilly dengan elevation gain yang lumayan, gw justru gabung sama Mas Eri. He was my ex colleague as well

Hampir tiap minggu (sesuai status path) kayaknya blio sama colleagues-nya ke Sentul. Gw dengan PD luar biasa tinggi seperti biasa , minta ikut 😀

In short, sekitar jam 6 sudah sampe Taman Budaya, sudah ada teman2x blio yang datang. gw kenalan (tentunya), warm up and…foto-foto :p

20140502-220423.jpg

Karena masih nunggu beberapa orang lagi, dan hari makin siang and considering gw slow runner, gw jalan duluan sama Mbak Desi.
Jalurnya samalah sama waktu gw ke sentul dengan BTR tahun lalu. Taman budaya – bojong koneng – KM0.
Awal lari masih nyengir, gw mantain my 8’/km pacemasih ngobrol ….
Ngga sampe sekilo Heart Rate Monitor mulai bunyi bahahahhahaha
Nanjak ya cynnn…..

Mbak Desi kayaknya begadang, energy belum full gw di suruh duluan. Sempat gw tungguin beberapa kali but she made gesture for me to go ahead.
One nice thing about running hilly, for sure…. The view!!!

20140502-220920.jpg

Gw benar-benar menikmati me time. Suara angin, burung, langit biru, matahari yang cerah, udara yang bersih rada. this may sound clichetetapi simfoni alam do exist 🙂

my garmin said it was 4km sumthing, gw udah beberapa kali jalan. Sempat ngobrol di jalan sama orang2x yang MTB-an. Ajaibnya ketemu satu orang asing (read : bule) pake Road Bike di jalur bojong koneng! Ngga nuntun sepeda lagi!
To note: tanjakan rute ini tajam dan nikung, kapan-kapan gw foto lah :)) beda sama jalur Rainbow Hills yang lebih landai (sedikit)

Gw sempat nanya sama penduduk KM 0 berapa lama lagi, padahl tau ngga sampe sekilo lagi :)) tapi tanjakannya emang edan sih!!!

dan, as
Predicted, di susul kali ini sama Mas Dudi, suami Desi. Asik banget liat Dudi lari, ngga ada beban :))
To note : gw manggil semua orang yang baru gw kenal mostly mbak and mas. For the sake sopan santun looo bukan mukanya tua 😀

Lalu sampelah kami di Km 0
Teh Jahe mana, teh jaheee

20140502-221812.jpg

Beneran looo, teh jahe di Km 0 ini paling enak sedunia deh. mungkin juga karena minumnya udah rada-rada mau matiii :))
Nungguin temen2x yang lain, ternyata ada juga rekan kerja Eri yang gabung belakangan.

Setelah merasa cukup istirahat, mereka memutuskan untuk nyoba ke air terjun sekitar 2 km lagi. Agak enaknya, tracknya menurun.

Ternyata….areal- yang sudah gw dengar dari jaman awal-awal ikutan milis indobackpaker, baru kali ini sampe ke sini :))- masuknya bayar.
Hmmm…mahal juga sih IDR 25k/orang.
Mana gw ngga bawa duit bahahahahhaha dibayarin Desi. (Baru juga kenal udah ngutang)

Ish…senangnya….view menuju ngga kalah keren…mbak nana yang bawa tongsis memaksimalkan gadgetnya :))

Dan sampelah kami di air terjun! Subhanallah …

20140502-222652.jpg

20140502-222714.jpg

Mustinya gw beli camelback ini…
Biar bawa kaos kaki ganti sama handuk kecil :))
Napsu banget pengen nyebur 😀

Puas foto-foto, Dudi dan Eri ngajakin motong lewat sawah gitu. Jadi ngga usah naik lagi dan save 3km-an.
Kita sih he’eh aja. Biar ngga pake sepatu trail, tapi ngga hujan asumsi ngga becek2x amat 😀

Serulah, lompat batu, nyebrang kali, kiri kanan sawah dengan bukit bukit maha hijau…cakeppp…
Bentar-bentar foto foto…gw kira cuma BTR banci foto pas lari, ada juga yang sama hebohnya 😀

20140502-223132.jpg

Selesai track motong, ketemu aspal lagi…ini PR gw, belajar downhill!
Mas Faais sempat ngajarin cara lari downhill yang benar biar lutut ngga cedera, tetep aja mau nangeeessss 🙂
lari downhill juga perlu teknik 😉

In short, jam 9.30 sudah sampai lagi di Taman Budaya. Gw happy banget karena gw ngerasa lebih strong dibanding kesini november lalu

Kita makan di Kopitiam Oey lalu pulang….
Di mobil gw nanya eri, teman2xnya seumuran siapa or similar question. Lupa 😀
Jawabannya bikin gw mau pingsan (lagi)

itu ibu-ibu dan bapak-bapaknya udah lebih dari 40 umurnya!!!!
Jahhhhhh….gw pikir gw paling tua!!!!bahahahahahahahha
Asli awet-awet muda banget!!!!


*telan Essence, oles krim Sensai sebotol*
Ngga berhasil……ke korea operasi plastik :))

In short, I had a good time.
Go out, put your shoes on, you’ll meet new people who share the same passion, come to new places you never been and voila…!

5 thoughts on “Sentul Lagi!

Leave a Reply

