book(s) review : Early and A Wish For Love

Udah lamaaaa banget gw ngga review buku ih! (keseringan nge-path sama waslap grup trojan sik!*

Parah nih emang, langsung saja ya…

Early – Syafrina Siregar

nana

Ketika teman saya Nana, mengumumkan blio menerbitkan buku baru, saya sangat antusias. Hampir semua buku Nana saya beli 😀 dari jaman belum bertatap muka sama blio.

Novel Early dibuka dengan adegan seorang anak gadis kabur karena takut entah dari karena apa menuju Bandara Polonia untuk terbang ke Batam. Early tidak sengaja menabarak  seorang lelaki lalu  ngoceh pakai bahasa Inggris dan mengira Early pun orang asing karena perawakannya.

Bab berikutnya, lompat ke tujuh tahun berikutnya bercerita bagaimana perenungan Marco— laki2x yang ditabrak Early di Medan dulu,  yang gundah gulana (aih, bahasa gw!) karena sikap Early yang cenderung ‘lempeng’!

Jujur saja, saya pikir Nana bakal cerita “menyek-menyek” kekonyolan  laki2x yang mengejar cinta sedangkan perempuannya sok jual mahal =)) Butuh satu bulan untuk saya bergerak ke bab berikutnya *maap ya Na* :p

Ternyata saya salah, setidaknya, saya belum pernah baca (atau mungkin tidak ingat) topik serupa, boleh human trafficking ! ya, tentu saja karena ini novel metro pop, alurnya tak berat!

Ternyata, Early sangat dingin hampir kepada semua orang karena ulah Sumanto yang sangat culas, masa lalunya kelabu sehingga sulit untuk dia tidak membenci ibunya sendiri.

Menghibur ada tegangnya juga ketika bagian Early berusaha kabur dari Sumanto! Tapi mungkin karena Nana besar di Medan (ya kan,Na?) ada beberapa kosa kata yang memakai istilah anak Medan misalnya “paten kali lah….” ato bahasa sehari2x di jakarta “keren kali….”. 

Buku Nana yang lain yang pernah gw review ada disini  yang lainya di Multiply yang sudah almarhum itu.

A wish for Love – Mariskova

mariskovaNovel ini, ini novel keempat mbak yu satu ini. Dan yoi….gw selalu membeli karya-karya teman gw. Beli aja dulu, bacanya nanti hahahah!

Tokoh utama di buku ini Kirana, yang menjalin kasih dengan Rio teman kuliahnya. Kirana, dosen Bahasa Inggris ini,  juga digambarkan sebagai perempuan ‘lempeng’ yang tidak percaya cinta, karena ibu dan bapaknya menikah juga bukan gara-gara cinta. Menurut Kirana, cinta hanya datang kepada sedikit orang yang beruntung, dan dia bukan salah satu yang beruntung.

Sehingga pacaran dengan Riopun, bukan karena cinta namun karena meghormati.  Lalu Kirana ditugaskan ke Bali bersama Julie dan Firman , yang kebutulan sahabat Rio. Disini Kirana bertemu Yoshi, seorang pembicara pada acara yang diikuti Kirana, warga negara Jepang. Mariskova lama di negeri matahari terbit itu, jadi tampaknya belum bisa move on dari yang berbau Jepang ya mbak? 😀

Di Bali dan sekembalinya ke Jakarta untuk melanjutkan hidup (apaa sih…) , Kirana berperang batin lagi tentang perumusan cinta.  At the end of this book, I figure Kirana is the person I love to hate.

oh ya, buku ini sendiri bercerita dari sudut padang tiga orang, Kirana, Yoshi dan Rio.  Sebenarnya sih, saya suka ragu lho kalo perempuan bercerita memakai ‘kepala’ laki-laki. Memang segitu deskriptif-nya ya mereka seperti di novel ini? *jangan marah, ya mbak! hahahah*. 

Kalau jawab pesan misalnya , most men answered “ya” atau “oke” tanpa kalimat lain.

Ya, ya…tema cinta memang tema ever lasting walaupun gw masih bertanya-tanya is love at first sight actually  exist? ato cuma tertarik doank sebenernya?

Menurut gw,  dari semua buku mbak Devi (both mariskova dan Devina itu nama asli, ngga tau gw urutannya gimana :p) , buku ini yang penggunaan kalimat dan percakapannya yang paling santai dan lepas.  Apalagi celetuk jahil kadang silet antara Julie dan Firman. Ngikik-ngikik sendiri gw. Sangat menghibur!

Buku Mariskova yang lain pernah saya review disini

Great job you guys!

PS : woi….kenapa kali ini  gw ngga endorse buku kalian woiiii???ucapan terima kasih pun tak ada! cih! #pamrih

Advertisements

8 thoughts on “book(s) review : Early and A Wish For Love

  1. hahahaha iya minta sekalian pake pamer foto dong, Ky. Buku Syafrina itu sering ambil setting Medan dan Batam yes. Ih aku juga udah lamaaa gak review buku (dan apapun) , padahal dulu pas di MP rajin. Dulu di MP ada feature Review sih, di WP ini tiap liat tampilannya pengennya ngoceh

    • hahahah iya kali ya… =)) gara2x feature reviewnya MP
      ada yang ambil setting Makassar kok, yang gw review itu. padahal (ssat itu) si nana belum ke makassar

  2. novel karangan Mariskova adalah satu satu novel yg kalo beli ga baca review di belakang bukunya dulu. Langsung samber hihihi…

    and as usual, i love this book 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s