overnight oatmeal for breakfast

Karena waktu kecil dibiasain makan havermuth/oatmeal, gw ngga ‘eneg’ makan ini, walaupun banyak teman2x gw banyak yang berlebihan ngungkapin ngga suka oatmeal 😀

ada yang bilang kayak (sorry) muntah, rasa kapas, bla bla…masak sih?

Semua dah tau lah, makan oatmeal bisa bantu ngurangin kolesterol sekalian weight watcher. Temen gw di kantor lama, mas Niki loss over 15kg with in less than 6 month, replacing rice with oatmeal. Ngga ngerti gimana dia variasi-in makanannya biar ngga bosen. Nasi padang itu kan enak banget ya….

Anyway, biarpun gw ngga masalah makan oatmeal ini, gw suka malas preparing-nya. apalagi gw hobi banget bangun siang…keburu2x lah masak oatmeal. ya…males bangun lebih paginya aja sih intinya *tertunduk malu*

I follow this girl on Instagram @ameliachai , dia suka sharing her exercise as well as her intakes. Nah…gw baru tau oatmeal ini bisa disiapkan pas malam! Barulah gw browsing-browsing resep.

Gampang lah, cuma butuh 1 cup of oatmeal, 1- 1/2 cup of liquid (milk, plain water, yougurt) depends on your desired thickness and fruit(s) of your choice.

Taro di botol atau tupperware, tutup dan taro kulkas! see, easy as 1,2 3!
little update jar/botol buat overnight oatmeal bisa pake botol selai buah/peanut butter yang isinya mau habis.  MIsalnya seperti disini.

Karena kemaren-kemaren stock kurma masih banyak, gw pake kurma terus …hahhha

terus baru ganti2x, pisang, blueberry, apel pernah juga kiwi, tapi pakai kiwi ngga “masuk” rasanya.Image

banana/soya milk cappucino, ground cinnamon

Image

chocolate soya mil, blue berry, oatmeal and 1Tb flaxseed

Pernah juga gw pake susu Hazelnut, susu ultra dan plain water (terus gw tambahin susu bubuk) , kadang campur madu.

Penampakan oatmeal jadi yang cakep mungkin bisa dilihat disini :))

oh, ya flaxseed atau biji rami ini kecil-kecil cabe rawit, manfaatnya banyak. Gw sih gw ulek dulu sebelum gw taburin…iya diulek :D. Kalo mau diblender maksimum untuk pemakaian 3 hari ya, taro di kulkas. Kalo masih seed gitu, taro di suhu ruang juga ngga masalah. Bisa juga chia seed. Tapi karena stock flaxseed gw masih banyak, gw habisin ini dulu deh.

Calori dalam 1 cup oatmeal ini (plus tambahan2xanya) ngga sampe 300 Cal/serving. Pas dibuat bisa up to 2 days (kalo ternyata udah siapin malamnya tapi tergoda carrot cake buatan mbak nining kayak gw kemaren)

Pas kemaren puasa / puasa ganti gw served ini aja for my sahoor. Gampil. You can prepare them at 10 o’clock after long tiring day, or even 1 am abis pulang dugem :p Kalo mau dipanasin bentar juga boleh.

Oatmeal memberikan rasa kenyang, sayangnya gw ngga belum ukur LDL gw sekarang…gw masih PR ngurahin level LDL gw diiiikiiit lagi 😀

weight watcher? pas lebaran kemaren berat gw stabil kok… stabil gendut tapi ngga naik 😀

29 thoughts on “overnight oatmeal for breakfast

    • Iya ceunah…
      Gw jarang ketemu blio soalnya dulu ditempatin di cabang kuala kencana (irian— freeport) jadi ngeh banget doi kurusan

      Samaaa…ngga kebayang effort doi menolak nasi campur rendang hahahah

  1. Aku juga suka banget sarapan/lunch sama oatmeal trus di panasin di microwave sama soy milk/almond milk trus dicampur sama buah (blueberries, stroberi, pisang, kismis atau berry berry lain nya hehe). Tp gak pernah di inepin di kulkas…gimana ya rasanya??? Linseeds itu emang superfood banget ya, chia seeds juga cuma euleuuh mahal disini euy! 😦

      • baru beli lagi chia seeds barusan sekarang harga nya Eur 7 buat 250gr…hihi sama sama mahal nya ternyata ya. tp gapapa lah banyak vitamin nya bagus buat kesehatan 😀 😀

  2. gue ga doyan oatmeal. soalnya ga tau rasanya apa haha… jd ga kena aja di lidah gue. tp penasaran sih coba lagi kalo “resepnya” bener 😀

    • Campuran airnya jangan pake air putih han. Coba pake susu yang lo suka rasanya…coba dikit aja dulu, oatmeal sachetan juga banyak kok dijual (jangan energen gitu2x ya, ada kok rolled oats dijual sachetan)

      • oh mungkin jg gue ga doyan krn cobanya energen. pernah sih coba yg apa itu mereknya, yg orang tua itu lho, tapi pake air panas aja. jadi rasanya aneh hahaha…

  3. huahahaha stabil gak turun hahah. Ky, nasi padang dan carrot cake itu beneran jadi highlight makanan di tulisan ini. Aku tertarik karena simplenya nih, bisa buat sarapan pagi pagi serumah kan. Sama seed-seed-annya, itu bisa dibeli di total kali ya. Kayaknya jarang deh ngeliatnya

  4. Gw ga bisa makan oatmeal, ga suka, sukanya cuma makan nasi Ky, apalagi nasi rames padang, bisa 2 bungkus… hihihi 🙂 Sekarang sih udah ngurangin makan nasi, cuma sekali sehari dan ga banyak. Sarapan gw tiap hari smoothies, tinggal campur tuh frozen fruit ama susu, langsung jadi, maklum pemalas…hehehe 🙂

Leave a Reply

