Tapping daily routine

So, tadi sore sebelum naik Commuter Line dari Sudirman arah pulang, gw memutuskan membeli Commet Card Multi Trips ๐Ÿ˜€

20130712-213346.jpg

Dulu…PT KAI juga mengeluarkan kartu macam ini pengganti abodemen, tapi gw cuma punya sebulan abis itu kartu ditarik lagi. Aneh2x aja deh keluarin produk tapi dibatalin abis itu. buang buang biaya R&D plus procurement kartu itu sendiri.
gw sih dulu kebantu banget sama kartu ini, sering masuk injury time kalau sampai stasiun ๐Ÿ˜€
Telat naik kereta karena antri karcis.

Lalu…baru bulan ini Commuter Line (kalo ngga salah subsidiaries nya PT KAI) mengeluarkan kartu elektronik.
Pertama keluar gw ngga gitu tertarik, masih pesimis lah sama infrastruktur nya PT KAI.
Gw masih memilih karcis biasa, yes, yang kertas itu…
Saat itu ada dua pilihan mau kartu atau karcis gw masih milih karcis. baru per July ini diganti kartu semua, si pemriksa karcis bebas tugas. Cuma jagain gerbong..

Sekarang ngga jauh dekat 8000 lagi, progresif lah! Sama ama negara tetangga.
Disini pun, gw masih pesimis infrastruktur BUMN satu ini siap.
Gw masih beli single trips, masih doyan ngantri karena otomais pelayanan loket lebih lama karena petugas harus menyesuaikam karcis dengan biaya yang beragam itu.
Ah…sebel lagi, masuk kereta injury time lagi.
Ketika teman2x kantor yang rumahnya sama udah pake multi trip card, baru deh gw make juga. karena semua penumpang harus nge-tap di mesin.
Dulu buat kartu single trips masih bisa dikolek manual oleh petugas.

Minusnya? Mesin tap cuma 2 yang aktif baik di sudimara maupun palmerah. Antri boooo!

Plusnya? Ternyata infrastruktur PT KAI ini udah siap! Temen gw pernah ngga nge-tap keluar lewat pintu manual (duluu) pas pulang gate-nya ngga kebuka. Kena denda dia hahahah IDR 7k.
Dan tadi gw dari sudirman saldo kartu memang berkurang 2,500 sesuai tarif! Kalo dari tanah abang cuma 2000
Ih seneng deh! Walaupun Jakarta (and wilayah kantong macam bintaro ini) sebenernya ketinggalan puluhan tahun dibanding ibu kota negara sekitar but, it shows progress
Stasiun pun lebih baik sekarang kondisinya bersih dan terang. masih jauh dari kondisi ideal but better
Yang nyebelin masih kurangnya jadwal kereta dan jumlah gerbong sehingga kami, pengguna kereta ini masih macam sarden! Masih sering telat pulak!

But, For me, let’s have a liitle faith kalo mode transportasi yang sering dicuekin ini akan semakin baik.
Setidaknya, ada kemajuan di pra sarana.

Speaking about tapping…
Sayangnya belum ada kartu yang one for all ya?
Untuk toll, gw punya etol dari bank Mandiri itu menghemat wakti antrian! Karena dari 5 (atau 6 gerbang ya?) di bintaro adalah gardu otomatis.
Itu juga menurut gw maksa biar penjualannya laris.
Kartu ini udah keluar dari 2007 lho
(Dan sedikit tau lobi2x pengunaan/penerapan kartu ini hahahaha karena sebetulnya…ah sudahlah…)

Untuk naik Trans jakarta sekarang bisa pake kartu juga (belum gw cobain, flazz dari BCA gw rusak), tapi sebelum rusak bayar pakir dan beli kopi di gerai terkenal itu pun nge-tap!
Simple!

Tapi lebih baik lagi kalo kartu Commet macam kartu TJ ya? Bundling sama produk perbankan! Dompet jadi lebih tipis! ๐Ÿ˜‰

Bagaimana dengan kalian?
Punya “tapping” product juga?

15 thoughts on “Tapping daily routine

  1. Aku juga pernah liat soal card ini di path temenku, mbak. Kerasa kebantu banget ya mba? Harga pun lebih murah, yang biasanya bawa mobil jadi mikir-mikir deh mending naik commuter line aja.. Secara ga langsung bisa membantu ngurangi kemacetan yah! ๐Ÿ™‚

  2. gw pake ekomet (macam fans coboy junior ya ceu) utk krl, pake e-toll mandiri, pake flazz BCA juga.

    sangat merindukan semua pembayaran itu bisa cuma pake 1 kartu saja.

    kapan yaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s