hurray it (was) a holiday

Dalam rangka “at least once a year Go to places you never been before” gw memilih pergi ke Malaysia liburan sekolah tahun ini.
Alasannya sih (harusnya) virgin half maratahon gw pecah disini (daftarnya udah dari januari)
Ternyata, mei kemaren udah HM dan SCKL sendiri ditunda karena alasan udara yang ngga bagus gara gara asap.
berhubung penundaan acara baru 2 hari sebelum berangkat, tiket/hotel dan lain lain sudah di book, tetap berangkat kita…
hamdalah pas datang asap sudah ngga ada bersih lah…
20130706-222248.jpg

eventhough the race is postpone until Sept 29th, I don’t know if i can make it or not, I decided to pick the race pack up anyway
sempet ketemuan sama fairy run dulu di KLCC, farah nganterin ke stasiun. gw sebelumnya nanya sama pegawai di Kinokuniya gimana cara ke putra world trade centr, tempat ambil race pack yang harus ganti stasiun.
Pake salah pilih tiket plus salah naik kereta pulak.
nyiahahahahahha
Naik rapid KL aja nyasar mau ke Tokyo dan paris pulak…
new for me: tiket LRT nya pake token
20130706-215718.jpg

pas sampai stasiun dan menuju lokasi pengambilan race pack mau *yang ternyata jauh bet jalannya* gw nyasar bareng local runners, pas mereka tau gw datang dari jakarta tanggerang pada pasang muka prihatin:

“akak ni kembali ke bulan 9?”
Ish, sempet mikir gw bentar gw lagi di Medan apa dimana sih? Hahahah

Back to KLCC, ketemu Farah lagi dengan temannya, Gai, makan malam ditraktir gai pulak.

next day ke

petrosains di (tentu saja) KLCC.
Musium teknologi gitu lah masuknya murah RM 50 untuk 2 dewasa dan 2 anak. anak anak kan ikut science club disekolahnya, seneng bangetlah kayak gini2x
Pas masuk naik Dark Ride untuk sampai ke lokasi musium

20130706-220203.jpg

Disana macam pelajaran IPA lah. Dengan tampilan yang menyenangkan (misal praktek dai Energi Potensial= massa X gravitasi x tinggi) dalam bentuk nyata, gerak magnet, dll
20130706-220451.jpg
20130706-220607.jpg

SAM_0406

Agenda gw yang batal berikutnya : naik ke KL Tower hahahaha. padahal hotel gw persis depan KL Tower .

Misi berikutnya: beli sepatu Asics ds trainer as recommend by the podiatrist
new for me: gw baru tau dari KLCC ke Pavilon ada jembatan ber AC pulak
20130706-220734.jpg
pavilon pun makin besar ya cuy.
Bikin pening emang bukit bintang niy šŸ˜¦

Dapat yang dimau, diskon pulak 10% šŸ˜€

Then sorean dikit, gw ketemu temen kuliah. giling udah 12 tahun ngga ketemu.
blio tinggal di sini udah 9 tahun lah. Di Damansara, deket sama Ikea tapi baru kali ini keingatan si Iren tinggal di KL :))
dan kemudian dia ngamuk ngamuk gw beberapa kali ke Ikea ngga contact dia

iren dan nelson, ngajak gw makan di daerah (update, kemaren salah) Bangsar. Daerah ini enak deh, pemukiman elite dengan kontur berbukit dan bersih banget. Suka banget gw!

Kita makan di Nirwana, makan nasi beralas daun pisang, pake pare yang ntah kenapa ngga pahit lagi + ditambah kari (ada 3 pilihan) pake acar plus lauk pilihan. gw milih sotong.
Sedapnye…
Nirwana di bangi ini ramai, sorean dikit (gw makan jam 5) udah antri orang-orang.
20130708-163330.jpg

SAM_0418
The next day hari Minggu, gw #LibuRun lah, ini posting sendiri lah.

Abis pulang lari, check out, heading to Terminal bersepandan naik bus kita ke Johor baru. Terminal ini rapih, bersih dan teratur. macam airport malah.
20130706-220938.jpg

Tiketnya RM 120-an berempat.
Gw lupa suruh anak2x ke toilet dulu sebelum cabut dan kejadian…Kiddo#2 pup di bus…2x pulak…
Malunya…
Mana rest area pertama jorok banget..
Kalo inget ini gw males banget dah…
KL ke JB took 4,5 hours bus ride lah..

sampe JB jam 5 an tiba di Larkin Terminal, lanjut ke hotel by taxi.
larkin sih macam terminal lebak bulus juga.

Agenda berikutnya, agenda utama kedua tentunya No surprise…

LEGOLAND

Dari citrus hotel tempat gw nginap, gw nyebrang ke JB sentral naik bus LM 1 di platform 2 dengan harga RM4,5/ orang.
Rute JB sentral- larkin – putri harbour (tempat hello kitty land sama Little Junior Club itu) – legoland.

Bayar pake Uang pas yooo
udah mesen via online biar diskon 20% (lumayan, selisihnya bisa buat beli kacamata renang hahahah)
Disini anak anak ketemu sepupunya yang masuk via Singapur.
20130706-221128.jpg

legoland ngga gitu ramai sih, hampir seluruh pengunjung orang Indonesia juga :))
Buat anak-anak banget lah ya, banyak banget wahana permainan dimana gw cuma nungguin diluar.
Dan panasnya….–”

Banyak banget wahana yang anak anak naik berkali kali!
Saking ngga ramenya…
rides nya biasa aja emang, bedalah sama USS for sure. Cuma ornamenya bagus banget!

20130706-221357.jpg

Etapi gw sampe ketiduran disini loo…gilak capek banget.

SAM_0456

Shopping dikit lah ya di Toko Souvenir dekat pintu masuk.
buat gw harga mainan lego malah murahan di Toys city! Termasuk gantungan kunci yang figure gitu! si Dimas nitip RM 25 gitu, gw pas beliin ponakan gw kayaknya IDR 59 ribu deh di Mal Alam Sutra :p
kiddo#2 beli ninja go version, yang tampaknya ngga ada di mall with in my reach. gw ngga tau kalo di central park, PIM ato MKG ada apa engga. Kami mah domesticated kalo weekend :p

kita balik pake bus yang sama jam 18.45
Dan dipastikan 90% yang naik bus orang Indonesia yang punya masalah dengan MENGANTRI!
Karena ngincer tempat duduk. Nyerobot sana sini.
#kelasmenengahNgehe padahal ya..ckckckckck punya duit buat liburan ke LN masih ngga punya manner buat antri.
Si supir sampe kewalaham sendiri mengeluarkan resi tiket bus.

gw waktu di Penang, pas mau ke Batu ferringgi dari Komtar begitu bus datang, orang orang tertib antri masuk satu satu jadi si supir tau siapa mau kemana.

Pas lagi nunggu bis, gw kenalan sama 2 perempuan dari Cebu, pilipin. Mereka nginep di singapur lagi jelajah asia tenggara selama 7 hari.
Besok katanya mau ke batam, gw tanya ngapain nothing much to see
Kata mereka ” to eat” rendang terutama.
Uhuy….
Si grace , one of the girl, ini penjelajah juga macam Dora udah kemana mana banget, sempet nanya ke gw
kalo pergi ke non moeslem country elu harus makan di tempat sertifikasi halal ngga? Ato cuek aja selama ngga babi?
#suseh ye nanyanya

Pas pisah di JB sentral bilang “assalamu’alaikum” ke gw.
Curiga dia anak diplomat pernah ditugaskan di pakistan babenya.
Hahahah

O well, buat yang belum ke legoland, mungkin tahun depan waktu yang baik. Hotelnya sudah buka baca papan penutup construction site sih open in 2014 dan sebelah legoland kemaren lagi dibangun Lego water park. tulisannya sih open in 2013. akhir tahun ini kali ya? Sekalian lah…

But, daerah Kota iskandar ini daerah baru. Ngga ada apa apanya…literally.
Buat kalian yang sugih macam mas Darmawan, boleh lirik investasi properti disini hahahahah

Then, i skip Johor premium outlet hahaha

Next day, kita ke SG pake taxi biar mudah. Asiklah tinggal buka kaca mobil :p
Nothing much to do in Sg. I mean too ordinary. ketemu gita pun ngga, masih teler balik dari paris.

20130706-221740.jpg

Advertisements

13 thoughts on “hurray it (was) a holiday

  1. ciee keren amaaaaat, aku masih jogging all the way bukan running hiks.
    Btw itu foto krucils lucu banget sih happynya, ngeliatnya aja akuh ikut happy hahaha

    • Iyalah eda…
      Happy pasti liburan sama keluarga, apalagi sepupunya ikutan..
      Kami berdua (gw sama adek gw) “ngomel ngomel” melulu pas kemaren tuh hahahaha petakilan sudah kalo mereka bersatu. Padahal satu sekolah loo tetep aja…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s