kalo sikiky ke dapur

which is...Jarang...

bedalah sama Miss Trondheim 😉  *visste ikke du blogging*

Tapi semenjak ibunda melungsurkan oven listriknya *HORAAYYY*,  gw mulailah nyoba nyoba bikin pengganan  seperti jaman dulu itu…tapi no kue kue cantik itulah…ngga bakat gw :)). Gw harus berterima kasih sebesar-besarnya sama ibu2x yang posting resep di blognya, gw tinggal ngikut …*dan menyesuaikan dengan tingkat kemalasan dan isi kulkas*

1. Makaroni

gw pake resep ibu ini, tapi ngga pake saus kejunya 😀

makaroni

2. Apa ya namanya? Telur panggang segala isi kali ya? dapat dari resepnya Nannoor

IMG_1571

Basically cuma telur yang di taro di muffin pan, terus kasih isian macam2x sesuai selera kita. gw pakai keju dan wortel parut, panggang 15 min suhu 180C. Isian sepertinya bisa diganti dengan selera kita deh…sesuai kata Nannoor pun…Cucok buat quick breakfast Insya Allah bergizi

3. Ok, the famous Zuppa Soup…hahahha…gw demen banget nih

IMG_1643Pastry Puffnya gw beli jadi aja . Kalo googling semua resep sepertinya  ngambil dari milis masak memasak  NCC, dimana milis ini jaman gw masih rajin baking kondang banget. Salah satunya diposting disini. Gw sih suka banget…apalagi pas  hujan-hujan. Trus kata kiddo#2 : “kok enak yang di pesta pesta bun?” *ngok* Rasa keringat gw kali ya?

Karena gw beli kulit pastry, gw pengen bikin Nutella Croisant macam disini:

Jadinya…*ngga lah…gw malu…asli berantakan…sudah 1599x percobaan ngga ada pun sedikit menyerupai Croisant Carefur pun* 

4. Nah ini, janji ku pada egi dan widya, Cheese Quiche macam di Starbuck itu. Anak2x gw demen banget, secara harganya juga lumanyan, sekali beli bisa 2 pcs per orang mending gw bikin deh…resepnya ambil dari sini

cheese quicheoh, gw bikin Zuppa soup gara2x ada puff pastry gara2x bikin cheese quiche ini (kebanyakan gara-gara).

bahan2xnya :

1. Kulit pastry yang langsung di taro dipinggan. Kulit pastrynya di taro di suhu ruang dulu sebelum dipakai, ikutin petunjuk di box-nya aja deh.

2. Susu 145 ml, Keju parut (kalo gw sesuka hati ngga pake ditimbang…), telur 3 buah, garam dan lada.

how to:

Kocok telur dan susu, masukkan keju parut , tambahkan garam dan lada. Panggang sampai kecoklatan…

bentuk cheese quice gw  sih parah emang T_T, tapi kata Kiddo#1 “Hampir seperti yang di starbuck” … bolehlah gw senang…hahahhah

30 thoughts on “kalo sikiky ke dapur

Leave a comment