a visit to podiatrist

kalo gw baca blog tentang lari, Runnersworld, atau forum2x  lari, tampaknya penting deh ke podiatrist ini. Karenatambah tua, besides those pap smears gw menghadiahi diri gw birthday present nge-cek ke poditrist ini :D. Sekalian berharap si dokter nyuruh gw ganti sepatu lari

Jadi sampai sana disuruh nyeker, berdiri dua kali, satu kaki , lari  di treamill barefoot,lari pake sepatu kita, ditekuk, di puter-puter…sampailah si dokter pada kesimpulan kalo gw lari pake Nike Free Run gw yang pernah gw pake pada lomba pertama dan kedua gw harus dipensiunkan! *HOREEE*. Why? hasil rekaman kaki gw pas lari, sebelah  kanan ternyata over pronation kalo pake si Nike ini, macam ini lah lebih kurang :

overpronation

Kalau gw masih lari dengan posisi seperti itu, maka lutut gw kena in long term bisa ke tulang panggul.

But I can keep my Asics with me, yang gw pake pas lomba ketiga. “These shoes give you better support”. *Harganya juga dua kalinya mister…* 😀 Lesson to be learn : jangan pelit ama sepatu lari ya sama sepatu kerja boleh

Trus, gw dimarahin karena ngga suka mengcangkan tali sepatu pas lari. “I hate runners who didn’t tie the laces!” kata si dokter…ditunjukkanlah bagaimana mengikat tali sepatu yang benar! Ick!

Trus si dokter ngasih rekomendasi sepatu yang bisa gw pake, of all four shoes , gw sukanya si Brooks Dyad ini

brooksand this Asics DS Trainer

asics

Dua lagi adidas  supernova sama NB Stability

bweuh, mehong bener, nabung dulud eh….milleage si Asics juga masih 150km-an 😀

but… a thought, anyone like to give me those as birthday present, perhaps? 😀

gratulerer med dagen, meg selv

==> efek twitteran sama @almondnuts78

PS : further explanation about podiatrist, you may read it here. Gw juga pernah nanya2x tentang lari ke JP ini, ditanggapi serius dan ramah sama blio 🙂

23 thoughts on “a visit to podiatrist

  1. Happy Bday!

    Jadi hari ini lo cuti kantor demi ke Podiatrist?

    Setidaknya di hari ultah ini, lo menciptakan kebutuhan untuk belanja sepatu baru. Gw temenin belanja yuk *Rinai is my middle name*

Leave a Reply

