Cerita 200 ribu

life is sure a mystery, right? Just like hills with ups and down. Currently i am at the low point of my life left me mentally and physically tired. If someone buried me alive, may be I’ll thank him. :))
Then I remember this post. Gw tulis di MP gw beberapa bulan lalu, pengen gw posting lagi untuk my self reminder. Dan sepertinya cerita si mbak ini makin sedih deh, secara PT KAI yang katanya jadi BUMN dengan manajemen terbaik itu per tahun ini menghentikan langsam ke Kota, jadi cuma sampai Tanah Abang. kasihan yang kerja ke daerah sana mau ngga mau nebeng commuter line Tanah Abang arah Jatinegara, makin ngga geunah tuh commuter line!!!

Jadi ceritanya kemaren gw naik kereta langsam karena KRL AC baru berangkat setengah jam lagi. Males aja gw berlama lama di stasiun, kereta lamgsam pun agak lengang walaupun penuh asap rokok seperti biasa.
Gw masuk ke dalam lgi, nyari area yang asapnya dikit. Ngga lama ada pemuda ngasih gw duduk. Ya duduklah gw. And then kereta jalan…
Pas kereta jalan ada gerombolan alay sok preman jalan ke gerbong depan, nabrak gw. BT sih…cuma kereta juga penuh kan…
Mbak-mbak sebelah gw komen “biasa tuh mbak, mabok”
Gw senyum aja, ngga lama gw ngobrol sama si mbak ini.
gw nanya turun dimana, dia jawab di Tenjo, sekitar setengah jam lagi ato 5-6 stasiun lagi dari Sudimara. Means…dia tiap hari ya naik langsam.
Ngobrol lgi dia kerja di ITC manga dua, toko baju import HK yang….TIaP HARI masuk.
Kalo ngga masuk saya dipotong 200 ribu, mbak. Sayang ah…”
Gw mengamini…ya segitu kan gede booo padahal gaji dia juga belum tentu 6 juta pun.
(200 ribu x 30 hari)
Praktis dia jaraaaaanng ketemu anaknya, paling pas lebaran, pas toko tutup.
jarang banget toko tutup kan…?
Jadi dia berangkat dari rumah jam 5 pagi sampai rumah lagi jam 8 malam paling cepat! Paling cepet looo tiap hari!!!
Kalo gw udah isdet deh…
Gw cuma bisa mendoakan semoga dia sehat dan semoga dapat kerjaan lebih baik ( di kerjaan sekarang dia udah 4 tahun, yang punya toko juga baik sih—kecuali kebijakan libur itu—pegawai dapat bonus 1x gaji pas lbran, natal dan imlek)

Pas sampe rumah gw cerita ke Kiddo#2 pengalaman gw di kereta.
Dia bilang bunda nga kasih dia uang 200 ribu?”
“Ngga, kenapa?”
“Supaya dia besok bisa main main sama anaknya”

#jleb

Yah…secapek2xnya gw kerja, kondisi gw masih jauuuuhhhhhhhhh diatas ibu ibu lain.

8 thoughts on “Cerita 200 ribu

    • Iya…jauh itu. Kereta ac cuma sampai parung panjang, dari PP itu ke tenjo sekitar 3 stasiun lagi kalo ngga salah…
      Sama sama doain aja deh semoga si mbak dapat kerjAn lebih baik, ITC BSd misalnya… 😦

Leave a Reply

