little red dot trip

as a photo I re-blogged on my tumblr, GO at least once a year  to a place you never been before. School vacation is in the air,  tahun lalu kita ke beberapa daerah wisata di Bandung dan sekitarnya (that was our first trips to those places) 😀

anyway, we have been to this tiny country but we never go to…

The Giant Wheel 😀

Naik MRT dari Somerset, tuker di Dhoby Gout terus ke Promenade, ambil jalan keluar bukan yang Temasak Avenue aja… *lupa nama jalan keluarnya*. I wonder underground mass transportation gini kalo di China, London ato Perancis, turun di stasiun yang dituju salah keluar pegel jalan mutar balik kali ya? 😀

Terus pas mau ke tempat tujuan ada nona muda geret2x koper, katanya dia mau show, bakal ada firework. “sit there at around 7.30” ceunah. Oke deh, cik…

Abis bayar, proceed to level 2, menjelang menunggu antrian padahal ada display2x macam museum mini gitu…cuma gue nyuruh anak gue skip aja, takutnya antrian panjang…hehehhe…later anak gue ngomel2x karena ngga bisa balik ke tempat itu lagi…#antimainstream doi.

Had our early diner, lalu kita nyebrang ke area art museum itu, Marina Bay shops disitu juga…yoi jalan itu nyebrang jembatan ..jauh bok, tapi anak2x kayaknya kuat2x aja tuh…pake duduk2x bentar di jetty-nya nunggu kembang api…dan ternyata…“gitu doank,bun…males ah” .

Namanya bukan tahun baru masehi juga pun….mulai merengek minta eskrim, sampe gue mau liat attire buat nge-gym ngedumel :p. Abis makan es krim ada kejadian sweet buat gue. Gue liat restaurant yang memamerkan deretan  cup cake namanya  High Society di lantai bawah, pengen coba Red Velvet Cakenya. Pas minta diambilin itu kasirnya ngomong ” you can’t have it ma’am, those go with Alcohol”. *Gasp*

Gue pilih cupcake vanila yang atasnya ada taburan oreo sama satu lagi gue lupa apa..miil sih harga cupcakenya, tapi enak (buat gue yang saat itu craving something sweet). HIgh Society ini fine dining restaurant gitu, cuma kalo baca review orang2x sana bit over price dan ngga enak juga makanannya.

Pas dah malam banget deh, kita naik MRT dari MBS itu balik ke hotel…

Day 2

Suddenly, kiddo#2 got broken leg. Eh, terkilir gitu sampe dia susah jalan…oh em jee…gak tau kenapa. Emang deh, pergi sama Kiddo#2 suka ada kejadian kocak, pas dulu ke Bali dia mainin gunting sampe pitak rambutnya *makanya gundul licin pas ke Bali*, pernah ke SG juga tiba2x matanya bengkak bintitan…=)) ada aja deh.

Anyway, Kiddo#2 and I later had breakfast in that blue building…can’t you see it? its Ikea btw…hmppptt….

Since Kevin broke his ankle, he barely walk, gue repottt sendiri jadianya…tapi tetep…niatan gue ke Alexandra sini adalah…pengen nyebrang ke mall depannya, yang konon kabarnya jual Asics dengan harga diskon *evil smirk*. Pas jalan sekitar 200 m dan  nyebrang gue dah capek gendong dia, terus dituntun aja, lalu  ada uncle  lagi nyebrang juga  bilang “lemme hold him lah…”

terus megangin Kiddo until the other end. “xie xie uncle….” :p  Ah, second sweetest thing during this trip! Muter sana sini, gue ragu juga milih sepatu disini karena belum tau tipe mana yang cocok, setelah consult dengan pemakai asics, si iqbal, gue memutuskan ke Paragon aja deh. Pas on de way kesana (Alhamdulilah uncle taxi-nya baek banget, model supir taxi burung biru jaman dulu), gue lewat Holland Av kalo ngga salah. Di sisi kiri jalannya teduh banget, macam hutan gitu ngga ada bangunan sama sekali. I was wondering what was it. Sampe Paragon, ternyata Asics lagi stock opname…tokonya tutup! Gonjreng, BT gue…tapi shop assistantnya bilang jam 3-an buka…baeklah…mari ke Times Book Square nyari buku Little Miss series. Ntah kenapa my kiddos love this series. Eh sebelumnya ke Guardian dulu deh, nyari salep buat kaki terkilir. Pas gue nyari2x, kiddo#2 duduk dilantai gitu aja. Pas gue balik ke tempat dia lagi, a shop assistant kasih keranjang belanjaan buat didudukin sama dia. Whoa…sweet thing #3 during this trip. Xie xie aunty…

Dan tentu saja…ke toko mainan liat Nerf. zzzzttt….to make story short, akhirnya…itu foto Kiddo#1 di kanan bawah bawa” mainan” sang bunda *evil smirk*. That is it, misi berhasil dieksekusi  ;).

Back to the hotel, dan…dijenguk sama Gita yang ternyata bawa rombongan sirkus…dan ternyata lagi ulang tahun hari itu. 😀 Jadi deh kita potong kue. And Kiddo#2 sempat dipijit sama Gita,,,mendadak bisa lari lho dia. Padahal siangnya ngga crancky sih, cuma sebel aja jalannya tertatih-tatih gitu sampe gue cari salep di Guardian Paragon.

Sorean dikit, suami Gita ngajak ke Botanic Garden. Naik bus tingkat dari Somerset…cihuy, kesampaian juga keinginan Kiddo#2 naik bus tingkat. 10 menit kali perjalanannya, itu foto gue depan gerbangnya ..ngapain? ya …uji coba Asics lah… ;). Meanwhile gue uji coba, anak2x main di tepi danau. Ternyata ‘hutan” yang gue liat pas naik taxi tadi ya Botanic Garden ini. Asli enak banget…fasilitas umum, ada WC, ada water dispenser, cocok banget deh ngabisin waktu sama keluarga. Bayar pajak rela-rela aja kalo fasumnya seperti ini ya. Kiddo#2 sama Bang F sempet main bola juga with the locals. Couple of hours later, we headed back to the hotel dan ‘piknik’ di hotel =)).

Day 3

The highlight of this trip…tentu saja….;)

Needless to say lah..udah banyak yang kesini. Saking exciting-nya belum buka kita dah sampek. Untungnya datang pagi belum antri aja. Kalo baca blognya teman2x ada yang ngantri sampai 1 jam-an, kita paling cuma 10 menitan, paling lama 30 menit pas Transformer the Ride itu. Padahal itu hari libur lho (biarpun hari senin dan anak2x sana sudah kembali sekolah, hari itu kebetulan Youth Day gitu deh, mereka libur jadinya.

And I told you buat yang belum, Transformer the ride…. is a must! Kalo ngga salah ride yang ini baru deh. And btw, ada 3 rides yang di skip, Mummy and Battlestar Galactica itu (both blue and red lines). Kiddo#2 belum cukup tingginya…gue pun ngga berani 😀 *gigit gigit kuku*. Dan..ngga ada macam orang2x yang foto sama ini itu,tokoh madagascar or what ever itu…i told ja..my kiddos #antimainstream, males mereka foto2x gitu. nanti kelamaan antri katanya…idih banget deh… T_T.

By 4 o’clock kita dah nyobain semua except 3 ride termasuk pertunjukkan Waterworld , Monster Rock itu and Film Effect ala Steven Spielberg itu. Tadi ekspektasi gue macam di US hollywood (eh, masih ada ngga perfomance yang itu ya?). Di sana dulu, pengunjungpun diajak ambil bagian dalam pertunjukkan effect film gitu. lebih seru aja. Jaman itu yang dipake settingan Back to Future 2 hahahah…dah lama banget ya, ketauan umur gw :)) Akhirnya…ketemuan sama Gita lagi di vivo untuk lanjut ke rumahnya naik MRT purple line sampe Punggol then…meridien. Hore…kesampaian (lagi) keinginan kiddos naik LRT :).  had dinner in Buangkok, a thai halal restaurant…then heading back to Killney Road.

Day 4

ambil flight pagi cause I think better spend some time at the airport. Ternyata gue baru sadar our flag ship carrier itu di terminal 3 yang ngga ramai seperti dua terminal lainya untuk cuci mata dan menghabiskan duit. bisa aja sih pake sky train tapi gue males mondar mandirnya. Meanwhile anak2x main di playground mininya…gue…browsing tiket lagi untuk liburan tahun depan. Hore! 😀