to dearest late colleague

many interesting things happened this weekend, but allow me to write this. This post, the third person was mas Agus, who passed away earlier this evening due to cancer. He’d be 42 this April, share the same birthday date with my kiddo. sebenernya gue beberapa kali juga cerita tentang blio walopun sekilas di blog ini. One screen pop up a moment after I learn about this news. gue dah cerita tadi di twitter…

Siang, di bulan Ramadhan biasanya gue isi dengan dengerin ceramah di musholla B5. Intinya, sang ustad mengingatkan kalo hijab itu mutlak bagi muslimah. Gue belum berjilbab waktu itu…pas keluar mushola ketika pengajian usai, gue ketemu mas Agus.

“jadi kapan elu pake jilbab. Loe ngga denger tadi ustadnya ngomong apa?”

gue cengir-cengir aja. Btw, mas agus ini gaya ngomongnya memang nyelekit rada ngebentak gitu. Style-nya memang gitu. Kalo udah biasa denger dia sih udah tahan banting. Lalu gue jawab sekenanya : “ntar, abis mbak XXX (anak buahnya)” sambil nyengir bego. Gue inget gue pake rok berapa cm diatas lutut waktu itu ;))

“Loe pikir masuk neraka pake nomor antri?” sengit dia lagi, terus kepala gue ditutup pake Sajadah dia dari luar mushola B5 itu sampe B1 depan lift. Kira-kira 15 menit jalan santai deh. He-eh…Sajadah booooo….

yang bikin berkesannya…ya…blio ini yang ngomong, suka hedon every now and then dulu =)). kayaknya itu ramadhan terakhir gue ngga pake jilbab deh…ihihhiih….Dan tiba2x ada cerita sajadah yang gue inget lagi…

di bulan ramadhan sebelumnya, 1-2 tahun sebelum kejadian kepala gue ditutup sajadah alm, gue abis buka puasa di intercotinental sama nasabah dan tim dia. Abis makan malam, pulang jam 8 biar kalo taraweh di rumah ngga kemalaman. Waktu itu di hotel ada pameran dari timur tengah gitu deh. Gue tengah mengagumi sajadah merah dari Turki waktu itu. cakep aja…bahannya halus. motif dan warnanya….gue suka banget. Jangan ditanya harganya…udah import dari turki…di hotel pulak..ketika gue lagi meraba2x mengagumi tuh sajadah…dia bilang “loe mau? gih ambil, gue bayarin…pake tuh buat tahajud”. bo…gue ampe nganga dengernya….tapi akhirnya tuh sajadah gue kasih mama 😉 .

Trus pernah juga all in sudden siang hari dia nelpon gue ke meja “eh, gue siapin salad nih buat elu…” waktu itu dia kesel liat badan gue besar banget ngga keurus gitu…jadilah gue makan di cubicle blio , entah salad dengan macam2x dressing yang ended up gue bilang “ngga kenyang deh gue…” beberapa tahun kemarin blio ditugaskan di cabang SG sana, harusnya awal tahun ini kembali bertugas di lantai 6. Cuma Allah swt punya rencana lain.

Ah, you’ll be missed 😦

PS : sorry for fixing my Vinci shoes on your “authentic” LV bag ya mas 😀.

pic is his FB profile picture.

5 thoughts on “to dearest late colleague

  1. Kalo kehilangan temen yang lumayan deket ama kita gitu, rasanya nyesek ya Ky. Gw pernah tuh nangis sampe berhari2. 😦
    Semoga semua amal ibadahnya diterima Alloh SWT ya…

  2. nyesek bener kalo inget temen2 gue yang baik dan sudah harus pergi, the good one die young … Allah lebih cinta mereka ya Ky

    salam kenal 😀 kayaknya bakal sering mampir kesini deh daku hehehe

Leave a Reply

