buku yang kubaca, film yang kutonton

Back…

Gue mau nulis review singkat dari dua buku yang gue baca dan 1 pilem yg gue tonton 😀

Anyway, seperti poto di postingan bawah, gue baca buku Satin Merah karya Brahmanto Anindito dan Rei atas rekomendasi Kak Indah.

Ceritanya unik, seorang anak kelas 3 SMA bernama Nadya yang sangat berambisi jadi yang terbaik. Mejelang Ujian Nasional dia mau buat karya ilmiah yang lain daripada yang lain. Jadilah dia sayamengambil topik perkembangan sastra Sunda yang sudah jadi tamu di kampungnya sendiri.

It was a unique topik,yet…hehehhe beda sama komentar beberapa rekan di goodreads gue Cuma kasih bintang 2.5 deh. Some part ada yang “ngga selesai”, mungkin maksud pengarang remains mystery.

Terus, a little spoiler, for a 17 years anak SMA, who didn’t know her mom hospitalized for 7 days? Errr…where is Bi Inah when we need her?

Daun Yang Jatuh tak pernah membenci Angin – Tere Liye

Ini buku Tere Liye pertama yang saya baca. Bercerita tentang seorang anak jalanan, yang kemudian bertemu dengan seorang “Dia”. Dia- later explained as Danar, membantu Tania dan Dede. Semula mencabut paku dari kaki dekil Tania, kemudian menyekolahkan dan kemudian mengajak mereka tinggal di rumah Danar selepas ibu Tania dan Dede meninggal akibat sakitnya.
Tania, si brilliant ini diam2x jatuh hati kepada Danar, malaikat mereka.

Sama deh 2,5 bintang dari 5.

Ini dia, filem yang gue cari2x selepas gue nonton Bangkok Traffic Love Story. Film dari produser yang sama. Hello Stranger Kata (teman-teman yang sudah nonton) film ini lebih kocak dari BTLS. tentang dua orang yang ketemu pas travelling di Korea Selatan, sepakat tidak memberi tahu nama masing-masing. So mereka ngga perlu “care” satu dengan yang lain. Sayangnya, subtitlenya berantakan. Gue jadi ngga enjoy nontonnya 😦

And di hari valentine ini. produser yang sama ngeluarin film comedy romantic lagi The Little Comedian . Udah ada di Blitz tuh. Huah, sayang gue kuliah full seminggu ini. 😦 kapan nonton ya?

Leave a Reply

