(probably) the left one

Siang ini, gw ditelpon teman gw dari cabang lain, mau nganterin titipan *titipan uang 2000-an yang masih sulit dicari*. Kebetulan suaminya kerja di bank sentral.

Gw cerita dikit dulu. Before entitled as Credit Corporate Reviewer, I was in Manajemen Trainee Program for about 10 months. On my batch, there were 21 of us, and only 5 are women.
Bersama-sama lebih dari 12 jam sehari, bahkan 24 jam/hari ketika ‘on the job training’ di luar kota *nginepnya bareng2x di kost/mess*, membuat kita seperti. ‘extended family’ satu sama lainnya.
Dalam perjalanan, 1 orang mengundukan diri tidak menyelesaikan masa studi, 3 orang diambil untuk program Treasury, jadi sampai program MT selesai kita ber-17.
Setelah lulus, we were obligate to serve the company at least 2 years, otherwise, we got penalty up to IDR 25 mio *ato 50 gitu, gw lupa*.
Setelah lulus kita ditempatkan di cabang2x se Indonesia, from Medan to Balikpapan.
6 bulan pertama berjalan, Adhi mengundurkan diri, lalu Topan…dan akhirnya setiap 3 bulan setelah masa kontrak selesai, satu satu mengirim email pengunduran diri.

Saat ini,there were seven of us who still serves the company dan hanya bertiga yang di Jakarta.
*antara betah/ngga laku/malas keluar dari comfort zone beda tipis* 😉

Balik lagi ke topik awal, akhirnya temen gw itu bilang
‘Ky, gw sekalian pamit’
😦
Temen makan siang gw every now an then pun akhirnya memutuskan keluar dari comfort zone-nya.
I gave a ring to the other colleague, told her the news and she said ‘gw juga ky, soon I hope’
😦

Ntah gw lagi mellow, gw sempet keluar air mata waktu gw meluk Lonna, temen gw yang bakal resign minggu depan dan bergabung dengan kesebelasan, Mbak Itha si anak laut.
Ada perasaan ditinggal…
Dan berasa sendiri…
Hiks…

Gw liat lagi foto batch gw, dua minggu sebelum kami berpisah karena penempatan.
Teman-teman yang 8 tahun lalu mengisi hari-hari gw.Walaupun kita ngga ‘kompak2x banget’, but still…

*dari geser TV ke ruang kelas biar bisa nonton cek dan ricek- dan ditegur, kabur ke PIM dari Learning Centre yang ada di bintaro saat belum ada toll JORR, wisata kuliner pas OJT, nginep rame2x di Puncak, nyontek rame2x waktu ujian tertulis…:p*

Foto barisan duduk, hanya 1 paling kiri yang masih stay di Semarang, foto deretan perempuan, tiga ditengah udah cabut, deretan paling belakang, 3 disebelah kiri yang masih stay.

Oh well, c’est la vie…
*apa jangan2x gw bakal jadi Direksi ya ntar* 😀 😀 😀

Update : gw baru sadar, kok cuma 1 orang pindah ke sektor riil ya…?

6 thoughts on “(probably) the left one

  1. Wah merasa jadi sendiri saat teman-teman pada resign itu pasti kali ya.
    Gw jg sempat begitu waktu teman-teman satu let udah pada resign. Tp untunglah masih ada teman-2 baru yg masuk belakangan tp akhirnya temenan deket juga…….

    ==> mereka ngga satu bagian sih, kan beda penempatan/cabang. Tapi tetep aja sedih lho kalo ada email tentang resign-nya mereka. Xixixiix. Tku for comforting,dear.

  2. I’ve been 8 years in my company now, planning mau pindah tp kok belum ketemu kantor yg lebih baik dari kantor yg sekarang *excuse, padahal males ninggalin comfort zone*…:D

  3. ah males lah gw komen, dah gw komporin gak bledug juga

    hahaha

    => masalahnya, ge dipanggil interview pun ngga…giling kagak laku baget ya gue :))

Leave a Reply

