buku yang kubaca (lagi….)

Judul : Negeri Van Oranje

Pengarang : Wahyuningrat, Adept Widiarsa, Nisa Riyadi dan Rizki Pandu Permana

Jumat kemaren, buku ini (dan buku yang dibawah)  datang dari inibuku.com . Surprise…dapat tanda tangan dari para pengarangnya juga :p.

Bercerita tentang 5 mahasiswa post graduate dari Indonesia yang kuliah di 5 tempat di Negeri van Oranje (Belanda), yang ketemu ngga sengaja gara-gara…rosquarekok kretek.
Wicak, aktivis LSM yang sengaja dikirim ke Belanda untuk menyelamatkan nyawanya, Daus anak betawi yang berkat aji-aji engkongnya ngga pernah berhasil berbuat maksiat di negri orang, Lintang, satu-satunya tokoh wanita dalam gang ini, Banjar – anak kalimantan kuliah di Bandung- yang ingin membuktikan kalo dia “anti kemapanan” walo udah jadi eksmud di Jakarta, dan Geri yang modal hidupnya diatas rata-rata keempat temannya lain.
Mulailah cerita bergulir tentang hari-hari mereka sebagai mahasiswa, dengan segala tugas scientific journal, debate class(es) , sampai komputer yang crash di detik terakhir pengumpulan thesis, menyiasati biaya hidup yang mahal (standard masalah kalo kuliah di LN yeee…:p), dan cara mereka mengusir jenuh dengam mengunjungi satu dengan lainnya. Ada juga kisah cinta diantara mereka ketika merebutkan hati Lintang yang sudah putus dengan pacar bulenya, jealous satu sama lain…tapi jatuhnya lucu. hihihihi.
And the best part, sebelum pulang (ato setidaknya memutuskan tetap tinggal atau kembali) ke Indonesia, mereka memakai sisa uang yang ada untuk…jalan2x lah….! *bikin makin pengen napak tilas perjalanan tahun 1981* :D.

Ceritanya kocak, buat gue ketawa-ketawa di tempat les Kezia, kolam renang (waktu nungguin kezia berenang lah, bukan pas berenang), di stasiun Sudimara, di kereta, di Rumah Sakit,di Tread MIll  FInancial Club *tebel siy bow bukunya, kalo ngga multi tasking bisa ngga kelar2x bacanya *.

buat gw, bukunya rada-rada mirip Traveler”s Tale-belok kanan Bercelona, dan buat gw ada kurangnya:

  • time frame, Daus yang katanya dapat LoU ato surat dokumentasi yang sejenis dengan itu (niy kalimat gue kalo lagi ngereview proposal kredit siy :P) dari Presiden Keempat RI (1999-2001) – yang nyantri bareng inibukuengkong-nya dulu – berpendapat bahwa si Sofka, mahasiswa cantik dari Belarus kalo jalan seolah ada backsound Makhluk Tuhan paling sexy Mulan Jameela (2008). Ngga penting siy, cuma kesannya (buat gue) lama bener doi jadi mahasiswa :D.
  • gue sampe buka google maps, biar bisa tau dimana Utrecht, Rotterdam, Den Hag  :p. Bagusnya cetakan kedua ada map-nya juga,Lis… (tim penulis maksudnya) . PD aja niy review dibaca mereka.
  • kayaknya ngga semua ide di otak penulis, “tumpah” lewat tulisan, gue ngerasa ada beberapa setting yang “lompat” *ato gue nya yang geblek ya…?* 😛

In short, dibacalah bukunya…^_^

Buku Kedua

31d43a15a5f5ad893c4fb37jh8Judul : My Stupid Boss-Impossible We Do Miracle We Try

Pengarang : yang punya blog ini

Sengaja ngga dipublish nama pengarangnya, ngga enak ama boss-nya kali.

Bercerita tentang seorang wanita yang kerja di Malaysia, tapi bossnya orang Indonesia juga yang…ngeselin abis. Kocak deh, ada siy orang kayak si boss itu. Abis baca buku ini, gue jadi ngga misuh2x tiap boss gue balikin rekomendasi proposal dan bilang :

  • loe kerja teliti dikit napa siy?
  • Loe bikin kalimat gimana siy, loe nulis di blog pake bahasa apa?
  • Loe bla bla bla…..:)

Lucu..ngeselin…kocak

Advertisements

4 thoughts on “buku yang kubaca (lagi….)

  1. thanks kiky buat beli, baca dan review yah..
    hehehe.. agak loncat2 soal waktu yah? itu emang fiksi yang kecampur2 sih.. 😀
    tapi nanti kita jelasin di web deh..
    btw.. thanks banget yah udah mampir di blog saya juga 🙂

  2. keren mbaaaam sampe dikomen sama penulisnya 😀
    trus aku jadi inget kayaknya pernah punya buku traveler’s tale-belok kanan Barcelona….tapi bukunya dimana yaaaa T_T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s