buku yang kubaca dan film yang kutonton

ikuta2xan bunda rara ah…Deket rumah gue ada toko buku yang selalu diskom 15%, jadi untuk membunuh bosan bed rest, gue kesana Jumat abis pulang dari RS. Tadinya mau nyari bukunya mbak devina, To Tokyo To Love, cuma belum ada disitu. Jadi weekend ini baca buku : Forever Yours dari Karla M Nashar.

foreverForever yours bercerita tentang seorang Adinda, pengacara muda yang juga cantik (dan kaya), tersesat di perkebunan terpencil tanpa sinyal HP di Lembang. Mobilnya mogok dan satu-satunya orang yang dapat menolong dia adalah Uben si Penjaga Ladang milik Pak Satria yang pongah bukan main. Stuck selama beberapa hari membuat Adinda mau tidak mau harus berdekatan terus dengan Uben. Dibalik kesombongan orang kotanya, terbesit kekaguman kepada Uben, hal yang mustahil karena dia menginginkan suami kaya, bukan seorang penjaga ladang (kubis).  Namun hati tidak dapat dibohongi. Adinda bahkan membuat satu keputusan penting dalam hidupnya, sayangnya Uben selama ini menutupi jati dirinya.
Kecuali setting dimana Adinda berceloteh tentang manfaat kubis di supermarket, yang membuat saya tertawa terbahak-bahak, plotnya rada biasa buat saya, tetapi gara2x buku ini saya jadi makin pengen tinggal di luar Jabodetabek…hidup di kota kecil tanpa macet, tapi apa yang mau saya lakukan ya? :))

Kiky’s rating on the book, **,5 out of *****

tikilBuku kedua yang dibaca TIKIL dari kang Iwok. Sudah pernah merampok rumahnya di Tasikmalaya awal tahun lalu, tapi saya belum pernah baca  (dan beli) bukunya. :D. Eh bow…Iwok bukan nama aslinya dink.

TIKIL, sekali lagi buku yang saya baca dengan setting bukan kota metropolitan. Ceritanya tentang keputus asaan Pak Pri yang merupakan pemimpin cabang Jasa Kurir Tikil di Tasikmalaya, yang makin lama makin sepi aktivitas kantornya. Kalah bersaing!
Sehingga, manajemen kantor pusat mengancam akan menutup kantor cabang ini, dan membiarkan Lilis, Dasep, Kusmin dan Mang Dirman – yang dipertanyakan kewarasannya-  jobless.
Pak Pri sempat mencari celah untuk bertahan hidup apabila kantor ini tutup, namun keempat pegawainya justru punya cara-cara gila untuk membuat kantor ini tetap buka.
Seperti di kata pengantarnya, lucu-lucu banget siy engga, but not bad! misalnya :
“nama saya Lilis,kang, tapi panggil saja Lili” kata LIlis kepada Bowo (Lilis menyangka bowo adalah  Adjie Masaid yang sedang oberservasi kehidipan sopir angkot untuk sinetron barunya) .
“lili? Es(s) nya dikemanain? Bowo menatap bingung
“Es-nya buat kang Adjie aja, lumayan kang bikin adem kalo lagi panas, ”  jawab Lilis ceria.

Kiky’s rating on the book : *** out of *****

moonsoon weddingBosen dengan film Hollywood saya nonton film Bollywood, Monsoon Wedding. Film ini kalau ngga salah pernah disertakan dalam Jiffeset berapa tahun lalu. Udah lama punya DVD-nya baru ditonton sekarang.

Bercerita tentang Lilat yang akan menikahkan putri tunggalnya, Aditti. Aditti dijodohkan dengan anak kerabatnya yang kerja di Houston. Sebenarnya Aditti terpaksa menerima pinangan ini, pasalnya pria yang dicintainya sudah beristri. Ada juga tentang Ria, sepupu Aditti yang tidak menikah  dan pernah mengalami perlakuan tidak senonoh dari salah satu pamannya yang datang ke pesta itu juga. Jadikah Aditti menikah dengan pria yang tidak dicintainya, beranikah Ria memarahi pamannya ketika melihat pamannya yang sudah uzur masih juga  menggoda sepupunya yang berumur 10 tahun?


Advertisements

3 thoughts on “buku yang kubaca dan film yang kutonton

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s