cantik = putih?

terkapar di rumah dengan surat sakti dari dokter untuk beristirahat dirumah membuat kaki saya terpaku di tempat tidur. berasa ibu hamil muda di suruh bedrest dhe, 😀

pasalnya juga, aktifitas agak heboh bikin saya masih mudah pusing. not much things to do beside sleep and eat, except…errr…watching TV which of course bored me to death. yeah, kalo ngga sinetron ya infotaiment yang isinya seragam. I can’t read my untouched book(s) ,either, still got dizzy when concentrating on thing. 😦

anyway, salah satu yang kemaren menarik ditonton tentang reportase tentang kosmetik  “asal” khususnya pemutih wajah. Salah satu responden ditanya definisi cantik dia bilang kulit PUTIH. uhuy…

imagesbow…di saata seorang Halle Berry udah jadi bond’s girl di episode Die Another Day  and Michele Obama looked stunning on her green gown when it was her husband’s inauguration.

Mungkin saya over PD, (go head and laugh). I was the laugh when I was born. My oldest causin, Bang Doni said I was born violet! Saking hitamnya waktu newborn.

Lalu , waktu SD, saya bersekolah di sekolah Katholik, dimana mayoritas teman-teman saya warga keturunan. (ok,Ina…I’m sorry this is not a right saying,apa donk istilahnya?). Well, tentu saja semunya berkulit kuning hingga mudah sekali mencari saya dikeremunan anak SD berseragam kotak-kotak biru. Lulus SD, ayah saya sempat ditugaskan di LN. People mistook me for either India or Black :)). Selain 3 orang Indonesia lain, saya suka ngumpul sama Nadira Abdilahi (Ethophia) dan Visha Patell (India), yah…menurut teman2x saya masih gelapan mereka…:)). Jadi masih ngga ngerasa item aja. :))

Waktu kembali ke tanah air, dan bersekolah di negeri, baru dhe ngerasa “normal”. And honestly, I never think to “whiter”  my skin color. Saya malah ngga merasa kalo saya ini naujubile hitamnya. :)).

Luluran? adalah pastinya…tapi bukan buat berusaha memutihkan kulit saya, tapi merontokkan daki-daki karena waktu SMP dan SMA pulang sekolah,  saya naik KOPAJA P 16 yang ampun-ampunan penuhnya. =)). All I was trying was to get ridof these acnes of mine but not “whiter” my skin color.

Iklan2x (kosmetik) di TV lokal juga masih sangat mengagungkan perempuan cantik berkulit putih. Yang saya inget ada lotion merek F yang menceritakan seorang perempuan muda dicuekin gebetannya karena kulitnya gelap. Sorry for the one  who’s create the screen, but yours  was just shallow for me. Hal yang sama (that shallow thinking) saya lontarkan kalau siang hari mau keluar, teman saya bilang
“udahlah ky, ngga usah keluar, kasihan gue ama elo, entar loe tambah hitam”
so what? aib emangnya kalo kulit saya tambah hitam?

mencari pasangan  yang berkulit lebih terang untuk memperbaiki keturunan juga sepertinya tidak terlintas dipikiran saya, walaupun nyatanya babenya anak2x kulitnya terang sehingga my daughter isn’t as dark as me. 😉


Jadi, kira-kira perempuan berkulit gelap  (di Indonesia) laku ngga ya jadi iklan body lotion atau perawatan kulit lainnya? 😉

PS : sorry, gambar Halle Berry lupa ambil dari mana.

Advertisements

8 thoughts on “cantik = putih?

  1. wkwkwkwk… sampe link nama gue :P… it’s ok..emang itu sebutan resmi di indo kok… hehheheh… no offend lah.. udah biasa..

    G terus terang malah ga demen yg putih2… pucaaattt… maunya yg hitam manis hehheheh… makanya cari suami yg kulitnya juga coklat2.. dan malah sering di sangka batak…

  2. hitam bukan berarti nggak cantik kan? emang kenapa yah kl di indonesia tuh takut amat bejemur….despite of getting skin cancer…..kita2 (mereka2 maksudnya) takut aja kulitnya jadi item. gue kadang sebel. dulu temen main gw ada yg gitu…padahal dia udah jauh lbh putih…tp pas kita ke bali dia yg pake atribut lengkap pake topi bunder gedheeeee…banget…dan baju tangan panjang & ((of course) celana panjang. sibuk bener pake sunblock SPF 30 keatas…biar lebih afdhol. ah…dlm hati gw…penghinaan abisssss….nggak mandang apa temennya sendiri udah gelap gini…..
    jawabnya dia : kan elo udah gelap…kl tambah item gak kontras2 amat…sementara gw kl tambah item kan aneh…
    *deziiig!!!!*.

  3. yaelah ky…lo ma gw juga masih terangan elo bukan?

    gw udah jelas item metalik gini kulitnya. Dapet suami yang berkulit abu2 tua pula. gimana keturunan gw mo berkulit terang…huahahaha

    tapi gw mah selalu bangga dengan warna kulit gw. eksotis xixixixi

  4. Eh eh eh kok gitu seh….jangan gitu sayang….*apa seh neh*

    Sebagai warga keturunan berkulit kuning jingga *halahh* dan bermata sipit…. gw juga mau protessss…. kenapa cantik itu harus langsing??? haahhh? kenapaaa?

    Gw yang gendud ini kan jadi depresi buat nurunin berat badan….wahhahahah….. *tp gw ga pernah kapok untuk sok cakep* kqkqkqkqkqkqk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s