Maryamah Karpov by Andrea Hirata

180px-maryamahkarpov1sebenarnya saya selesai baca buku ini dari minggu lalu, namun karena harus melirik sebentar modul BSMR, baru sempat posting sekarang ;).
OK,to be spoiler here, Novel yang ditunggu penikmat Laskar Pelangi (pause mode on: waktu nunggu novel ini keluar jadi tau rasanya jadi  penggemar Harry Potter) yang penasaran nasibnya Lintang, Arai dan anggota laskar pelangi lain berada dibawah ekspektasi saya.
Berkisah rasa penasaran Ikal, sepulang meraih gelar masternya, kembali ke tanah belitong untuk mencari cinta pertamanya A Ling. Berbalut dengan paparan  kultur orang-orang melayu, sawang dan Ho Pho -kebiasan mereka berkumpul di warung kopi dan memasang taruhan -, ilmu fisika dan sedikit sejarah. Kadang kalimat ditulis dengan kisah dan kalimat yang lucu, sering juga didera bosan.
(dari diskusi di goodreads Indonesia, ada member yang menyarankan baca bukunya sampai hal 495 aja :D)
seperti ada ketidak konsistensi dengan tetralogi pertamanya, kalo ngga salah di buku LP, Mahar sudah membubarkan Societeit  Limpai, namun dibuku ini kelompok penggemar hal-hal klenik itu muncul lagi.

well, tapi ngga ada salahnya juga dibaca.Worth to read juga siy. Hehehhe

Kiky’s rating on the book : *** out of *****

Advertisements

3 thoughts on “Maryamah Karpov by Andrea Hirata

  1. Ceritanya sih menarik, tapi sayang judul dan isinya tak sama….
    Maryamah Karpov hanya diulas dalam beberapa kalimat saja. Atau karena terlanjur membuat judul ya, terus berubah pikiran?

    Menurutku Laskar Pelangi tetap yang paling menarik diantara ke empat bukunya Andrea Hirata.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s