Carrot Cake

olla! lama aku tak kembali ke dapur, sekarang mau rajinin lagi acara baking-nya…kasihan tuh oven dan mixer phillips anyar gue. 😀
Last two weeks, I made Spainish (suppose to be Vanila) Mocha Cake, which I accidently erase the pictures from my camera, since I was upset I only brought 1 GB SD card with me to Bali last week.

Anyway, mbak nining, “master” dalam hal per-baking-an, dimana ketika gue dan kezia ultah selalu mesen ke blio, posting resep ini di blognya. Langsung tertarik, ada wortelnya bow. dengan tekad yang kuat mau seperti De, yang selalu sempat buat kue buat rafa sekolah…gue ngga mau kalah…
wong naik KRL-nya sama-sama jam 7.25 dari stasiun yang sama.Too Funny
kalo ngikutin yang baik-baiknya ndak papa toh.
Jadilah 3 hari yang lalu buat kue ini, tapi yah nasib…bangun mempet jam setengah 6. dari resep asli, gue buat setengah resepnya. Karena kata mbak nining resep ini kemanisan, gulanya gue kurangin.

Which is…
Bahan:
125 gr gula pasir halus
125 gr gula palem
3 butir telor
250 gr terigu
300 gr wortel kupas, parut kasar — gue pake 3 wortel import ukuran sedang biar gampang diparut.
175 ml minyak sayur
1 sdt baking powder
0,5 sdt baking soda
pinch of salt
1.5 sdt kayu manis bubuk — kata mbak nining biar nonjok rasanya…*halah*

How to:
– Panaskan oven 200 deg C
– Masukkan semua bahan kecuali telur dan minyak dalam satu wadah besar, aduk rata
– Tuang minyak pelan-pelan sambil adonan diaduk
– Masukkan telor satu-satu, aduk adonan sampai rata
– Tuang adonan ke dalam cetakan muffin
– Turunkan suhu oven ke 180 deg C
– Panggang kue selama 30 menit
– Angkat, dinginkan

porsi : 12 buah muffin

nah, gue kan ngga bisa menghias tuh, palagi waktu mefet…rada maksa lah interior kue ini pake bunga peka dan kayu manis beneran…kikikikk….dicoba ya! gampang kan! Kevin aja habis 4!

Advertisements

One thought on “Carrot Cake

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s