Mudik engga mudik engga mudik…?

Dari lahir sampai 6 tahun kemudian, gw tinggal di Rumbai, Riau (5 menit dari ibukota propinsinya). Setelah itu, ya di kota metropolitan ini. Tapi selama tinggal di Jakarta, kami engga pernah tuh yang namanya mudik balik ke Pekan baru (tempat datuk dari papa ) atau ke Payakumbuh tempat Amak dan Abah (dari pihak nyokap) tinggal. Pulang ke rumah mereka juga bisa dihitung dengan jari.
Alasannya unik juga, Amak tuh pusing kalo banyak orang di rumahnya. Hihihihi. Jadi pulang kampung (ke Payakumbuh) cuma berapa tahun sekaliiiiii gitu, kalo ke Pekanbarunya siy masih sering banget.

Ritual gue pribadi berubah sejak menikah, dapat pria dari rantau. Tahun 2003, lebaran pertama kali ngga mudik karena lagi hamil Kezia, baru deh tahun 2004-nya, for the very first time in my life, gue ngerasain yang namanya MUDIK. Eh, tahun depannya hamil lagi, engga mudik lagi.
Tahun ini udah dari jauh2x hari emang rencanain pulang ke mertua, palagi ketika kakak2x ipar gue meninggal plus Insya Allah akhir tahun ini Nenek dan Datuknya KeziaKevin mau ke tanah suci. Jadi deh kita tetapin Minggu tanggal 22 besok pul kamp.

Yah, manusia bisa berencana Allah swt yang menentukan, konsekuensi (again!) dari field enginner yang kudu siap setiap saat,mungkin ketunda,worst ya tidak sama sekali.

Kemarin ada telfon dari kantor hubby, ada emergency di Field Matak, Natuna.

Well, sedih banget siy engga, toh ortu gue kan emang di Jakarta.Tapi, gw pengen banget ketemu nenek gue yang suda 85 tahun itu, blio tinggal di Duri, Riau sudah ngga di Payakumbuh lagi karena tinggal seorang diri, Di duri,blio tinggal ama kakaknya mama.
Sudah 9 tahun ngga ketemu, pengen fotoin Kezia dan Kevin dengan buyutnya.

Cuman kayaknya egois juga ya, demi bela2xin lebaran, ada temen yang kesusahan seorang diri di lepas pantai sana.

Uuughh, mbak Hany kita tos-an dulu deh. 😛

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s